FOLLOW US :        
 
10 Oktober 2017
SLURP! KETAN MANGGA PALING ENAK DI JAKARTA

Lagi musim mangga, banyak olahan makanan dan minuman berbahan mangga yang bisa dicoba. Salah satu yang paling menggoda adalah ketan mangga. Dessert legit ini asalnya dari Thailand. Tapi karena bahannya mudah didapat, Superkids gak perlu lagi jauh-jauh terbang ke Negeri Gajah Putih untuk mencicipi mango sticky rice. Di Jakarta, banyak kok resto spesialis kuliner Thailand yang jual.

 

Thai Xtreme. Ini dia resto khas Thailand yang udah cukup lama eksis di Jakarta. Usianya aja udah 14 tahun, sedikit lebih tua dari anak-anak sekolah seperti Superkids. Thai Xtreme buka pertama kali di Jakarta pada 2003 dengan nama Thai Express. Tentu dong menu-menu khas Thailand tersedia lengkap di sini. Salah satunya khao niao mamuang, sebutan untuk ketan mangga. Satu porsi seharga Rp 36.500 dengan mangga segar dan krim kelapa yang gurih.

Thai Xtreme

Cilandak Town Square lantai 1 kav 17

Jl Tahi Bonar Simatupang, Cilandak Bar, Cilandak, Jakarta Selatan

Telp +6221 75920332

Mall Taman Anggrek lantai 4

Jl Letjen S Parman kav 21, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Telp +6221 5639087

 

Thai Alley. Dikenal dengan aneka menu khas selezat di negara aslinya Thailand, Superkids gak bakal kecewa deh makan ketan durian di Thai Alley. Resto ini memakan bahan-bahan dan bumbu dasar asli, yang didatangin khusus dari Thailand. Yang mengolah juga chef asli Thailand. Nah, ketan mangga adalah menu istimewa Thai Alley karena nggak available setiap hari. Demi hidangan ketan mangga terbaik, Thai Alley cuma mau gunakan mangga manis terbaik pula. Itu makanya menu khao niao mamuang hanya ada pada bulan-bulan tertentu saat sedang musim mangga, seperti sekarang.

Thai Alley

Pacific Place Mall lantai 5

Jl Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

Telp +6221 57973600.

 

White Elephant. Pingin ketan durian khas Thailand yang rada unik? Superkids bisa cobain di resto White Elephant. Di sini ketannya bukan ketan putih seperti biasa. Melainkan ketan warna hijau dengan wangi pandan menggoda. Soal rasa, udah nggak perlu diragukan lagi deh. Kalau nggak puas sama ketan mangga dengan saus santan kental dan taburan wijen itu, Superkids bisa nyicipin seporsi dessert lain yang gak kalah enak: Kao Nhiew Durian alias ketan durian.

White Elephant

Cilandak Town Square lantai Ground

Jl TB Simatupang kav 17

Telp +6221 75920367

 

Jittlada Thai Cuisine. Dikenal sebagai salah satu resto Thailand terlezat di Jakarta, Jittlada tentu nggak melupakan ketan mangga sebagai dessert favoritnya. Ketan mangga ala Jittlada selalu bikin puas karena rasanya yang juara. Ketannya sangat punel, mangganya segar manis, dan fla ketannya sangat kental dan gurih. Disajikian sebagai makanan penutup, ketan mangga sendiri sebetulnya udah lumayan ngenyangin karena kombinasi ketan, santan, dan satu buah mangga utuh. Enaknya bakal terus terbayang-bayang sampai ke rumah.

Jittlada Thai Cuisine

Grand Indonesia Mall lantai 3A, Sky Bridge

Jl MH Thamrin, Thamrin, Jakarta

Telp +6221 23580573.

Senayan City lantai Lower Ground (LG)

Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta

Telp +6221 72781396

 

HAFIDA INDRAWATI

FOTO: ISTOCK