FOLLOW US :        
 
10 Maret 2016
IT’S ANNIFOURTHSARY!

Maret? Wah, ini dia bulan yang ditunggu-tunggu. Maret bakal jadi bulan yang penuh kesan buat kita semua. Empat tahun lalu, di bulan ini, Superkids Indonesia lahir sebagai portal edutainment anak Indonesia, yang aman diklik walau tanpa dampingan orang tua. Tanggal resminya sih 4 Maret 2012 di Jakarta. Seperti newborn baby yang unyu, dari waktu ke waktu, Superkids Indonesia terus berkembang dan berkembang. Kami belajar bagaimana menjadi bacaan edukasi dan hiburan yang disukai anak-anak Indonesia. Kami berlatih untuk menjadi pendamping terbaik Superkids melalui kegiatan-kegiatan kreatif yang positif di berbagai kota. Dalam usia empat tahun sekarang (dan tahun-tahun mendatang), Superkids Indonesia selalu berusaha jadi partner belajar dan beraktivitas yang menyenangkan buat Superkids.

 

Maret ini juga, Indonesia siap mencatat sejarah baru. Pembalap muda Rio Haryanto (23) bakal jadi pembalap pertama Indonesia di ajang bergengsi Formula 1 (F1). Wow! Rio bukan juara karbitan, lho. Sejak gokart, lalu ikut Formula BMW Asia Pasifik, GP3, dan GP2, dia selalu keluar sebagai juara. Rio menapaki jenjang F1 dengan cara yang luar biasa. Empat tahun berkiprah di kelas GP2, dia resmi naik kelas ke F1 dengan direkrut Manor Racing. Rio bakal  menjalani debutnya di balapan pertama F1 yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Park, Australia, 20 Maret nanti. Yuk, doain Rio sukses di sirkuit bergengsi ini.

 

Yang gak kalah heboh di bulan Maret adalah fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) bakal terjadi. GMT itu peristiwa yang sangat langka, dan diperkirakan baru akan terulang 350 tahun lagi. Nah, 9 Maret nanti, bulan menutupi seluruh bulatan matahari selama 1-3 menit. Nggak semua daerah bisa ngerasain langit pagi hari tiba-tiba berubah gelap. Indonesia menjadi satu-satunya negara dengan daratan yang bisa menyaksikan GMT. 10 provinsi dipastikan akan dilintasi GMT, dan sisanya terjadi di wilayah perairan Samudera Pasifik.

 

Pingin ngerasain secara utuh fenomena ini? Datang aja ke Palu, Palembang, Bangka Belitung, Palangkaraya, Balikpapan, Sampit, Luwuk, Ternate, Tidore, Poso dan Halmahera. Beberapa kota lain juga bisa menyaksikan, walau hanya berupa gerhana matahari sebagian, bukan total. Seperti Jakarta, Padang, Bandung, Surabaya, Pontianak, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Kupang, Manado dan Ambon.

 

Maret sekaligus jadi waktu yang tepat buat ngingetin Superkids tentang mencintai Bumi. Pada 19 Maret, serempak ada peringatan Earth Hour di seluruh dunia. Inget kan gimana perayaannya tahun lalu? Kita diajak matiin lampu 60 menit aja, dan diharapkan bakal jadi lebih hemat energi di sisa hari-hari lainnya. Semua ini tentu bakal dibahas dalam konten Superkids Indonesia selama bulan Maret.

 

Enjoy!