FOLLOW US :        
 
05 April 2017
MY SUPERFRIEND

Semua orang butuh teman. Bukan hanya Superkids, tapi juga papa-mama yang sibuk bekerja, maupun mama yang asyik mengurus rumah. Beberapa anak sangat supel dan pandai bergaul. Mereka bisa nyambung ngobrol sama siapa saja, meski sebelumnya nggak pernah ketemu. Anak periang seperti ini biasanya punya banyak teman di mana-mana.

 

Sebaliknya, beberapa anak berkarakter pendiam dan pemalu. Mereka sering bingung memulai obrolan dengan teman baru. Atau, nggak tahu mau bilang apa untuk menimpali sebuah obrolan seru. Tapi bukan berarti mereka nggak butuh teman. Hmmm, Superkids termasuk tipe yang mana, ya?

 

Teman super itu adalah teman baik, tempat Superkids bisa menceritakan berbagai hal, termasuk rahasia-rahasia kecil maupun besar, tanpa khawatir cerita itu bakal tersebar ke orang lain. Teman super juga selalu ada untuk Superkids, kapan pun dibutuhkan. Bukan ada dalam artian fisik atau bertemu langsung. Melainkan ada dalam artian siap mendengarkan curhat atau memberi saran dan bantuan bila Superkids memerlukan.

 

Tapi teman super bukan orang yang selalu memuji dan mendukung apapun yang Superkids lakukan. Bukan pula orang yang nggak pernah terlibat pertengkaran dengan Superkids. Superfriend itu berarti juga orang yang berani menegur dan mengingatkan kalau Superkids berbuat salah.

 

Bagaimana untuk bisa memiliki teman yang super? Syaratnya, Superkids harus bisa menjadi teman yang super juga, dong. Dan, seperti tanaman yang tumbuh di halaman belakang rumah, persahabatan pun perlu dirawat dan dijaga. Agar abadi sampai selamanya, meski kelak harus berpisah karena berbeda sekolah, kota, maupun negara. Karena, seperti kata Thomas Aquinas, there is nothing on this Earth more to be prized than true friendship. (*)