FOLLOW US :        
 
01 Juni 2017
BLESSING RAMADHAN

Ramadhan, bulan yang paling dirindukan umat Muslim, telah datang. Inilah bulan saat kitab suci Al Quran diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia. Ini juga bulan saat pintu-pintu langit dibukakan dan doa-doa dikabulkan.

 

Superkids yang beragama Islam, berakal, sehat, dan sudah baligh, wajib menunaikan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh. Perintah berpuasa tertulis jelas dalam Surat Al Baqarah ayat 183, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa.”

 

Puasa bukan penghalang bagi Superkids untuk beraktivitas. Superkids tetap bisa berolahraga, belajar, bermain, maupun jalan-jalan. Biar puasanya lancar, bekali tubuh dengan menu bergizi saat sahur. Selain itu, ada beberapa hal yang harus dihindari biar perut gak terlalu keroncongan minta diisi. Misalnya, gak beraktivitas terlalu berat dan menonton program TV kuliner yang menu-menunya menggoda selera. Tapi, tahu nggak sih kalau puasa sejatinya bukan hanya tentang menahan lapar dan haus? Puasa adalah tentang belajar mengendalikan hawa nafsu dan menahan diri. Bila dijalankan dengan sungguh-sungguh, hati Superkids bakal jadi lebih sabar.

 

Ramadhan merupakan kesempatan bagi Superkids untuk mengumpulkan pahala berlimpah. Asal tahu aja, Allah berjanji akan melipatgandakan pahala kebaikan yang Superkids lakukan selama Bulan Penuh Berkah. Perbuatan baik apapun akan diganjar pahala sebanyak dua kali lipat dari yang dilakukan pada bulan-bulan lain. Makanya, disarankan untuk makin banyak berbuat baik selama Ramadhan. Termasuk bersedekah, beribadah, membantu orang lain, dan sebagainya.

 

Selama Ramadhan, Superkids Indonesia sebagai media online edutainment anak Indonesia, siap menayangkan berbagai tips untuk mendampingi Superkids menjalani ibadah puasa. Juga, berbagai tempat wisata yang bisa dikunjung sambil ngabuburit. Selamat berpuasa! (*)