FOLLOW US :        
 
02 Februari 2017
TARO RANGERS GOES TO SD PALMERAH 09 PAGI JAKARTA

Ketangguhan, kecerdikan, dan kepedulian murid-murid SD Palmerah 09 Pagi, Jakarta, teruji pada 27 Januari 2017 lalu. Nggak kurang 471 murid gabungan kelas 1-6 mengikuti Taro Rangers Goes to School bersama Superkids Indonesia. Berbeda dari sebelum-sebelumnya, kegiatan seru kali ini dikemas dalam kompetisi mini puzzle Taro. Ada 12 ragam bentuk puzzle yang disiapkan, mulai Taro Boy, jerapah, gajah, beruang kutub, badak, lumba-lumba, ayam, perahu layar, monyet, sampai gerobak.

 

Aksi menyusun puzzle ini butuh kecermatan tinggi, lho. Kategori lomba dibagi per tingkatan kelas. Untuk Superkids kelas 1, 2, dan 3, tugas mereka adalah berlomba menyusun kepingan-kepingan satu seri puzzle. 10 yang tercepat menyelesaikan tantangan ini akan diadu lagi untuk adu cepat menyusun dua serial puzzle. Tiga terbaik dari tiap tingkatan bakal dinobatkan sebagai pemenang.

 

Gimana dengan murid-murid kelas 4-6? Lombanya sama, tapi tingkat kesulitannya berbeda. Tugas awal mereka nggak cuma menyusun satu seri puzzle, melainkan dua sekaligus. 10 pemenang tercepat diseleksi lagi untuk mencari tiga Taro Rangers terbaik. Tantangannya makin meningkat, dong. Dari yang semula mengerjakan dua puzzle, menjadi tiga puzzle.

 

Meski bukan aktivitas fisik yang melibatkan berlari atau bergerak cepat, menyusun puzzle sangat seru karena membuat otak Superkids bekerja ekstra keras. Para siswa pun puas mengikuti kegiatan ini. Apalagi mereka-mereka yang dinobatkan sebagai juara. Para juara tampak sumringah menerima hadiah dari Taro, berupa goodie bag berisi souvenir keren. Yeay! Keseruan kegiatan ini bisa ditonton di sini.

 

Ingin sekolahmu juga didatangi tim Taro Rangers Goes to School? Superkids bisa request ke guru untuk mendaftarkan sekolah melalui Kak Yevith: 0812 8270 4142.

 

SENJA TIARFADINDA

FOTO: SENJA TIARFADINDA