FOLLOW US :        
 
23 Mei 2017
KIDS FASHION SHOW INDONESIA TRADITIONAL COSTUME

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Pendopo dan Superkids Indonesia mempersembahkan Ragam Budaya Indonesia dengan mengelar Kids Fashion Show Indonesia Traditional Costume. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 29 April 2017 di Pendopo Indonesia, Mall Living World Alam Sutera, Tangerang.

 

Diikuti oleh 18 peserta, mereka tampil dengan antusias memamerkan koleksi ragam busana khas budaya Indonesia, baik tradisional maupun modifikasi. Setelah melalui proses seleksi, kompetisi ini dimenangan oleh 6 peserta berikut:

 

Pemenang Utama

1. Felicia Sachiko Zencisyiki - baju adat Bali Kreasi

2. Elbert Joe - baju adat Kalimantan Dayak Borneo 

3. Dhea Ananda Vythrya - Kalimantan Dayak

 

Pemenang Favorit

1. Manayra Davina Felisha - baju adat Padang

2. A Zhilandina Zuhda Azami - baju adat Bali

3. Grace Angelica - baju adat Yogyakarta

 

Kepada Superkids Indonesia, para pemenang utama, Sachiko, Elbert dan Dhea, mengungkapkan kebanggaannya dapat memenangi kompetisi ini. Mereka sebelumnya telah sering mengikuti ajang fashion show serupa dan mempersiapkan kompetisi ini dengan banyak berlatih disertai dukungan orang tua. Sachiko berpesan kepada Superkids di seluruh Indonesia untuk tetap semangat belajar, percaya diri dan berani tampil di depan panggung.

Para pemenang mendapatkan trophy, sertifikat, voucher belanja, goodiebag dari Superkids Indonesia, serta goodiebag jajanan anak era 90-an dari Pendopo. Acara persembahan Pendopo dan Superkids indonesia ini diharapkan dapat melestarikan ragam budaya Indonesia dan menumbuhkan kecintaan pada khasanah budaya Indonesia sejak dini.

 

NURIL MAHMUDI

Foto: Superkids Indonesia