FOLLOW US :        
 
19 Desember 2012
Berburu Tiket Pesawat Murah

 

Supermom, liburan akhir tahun akan menjadi sesuatu yang besar untuk keluarga. Masalahnya, kita perlu menghemat uang untuk keperluan ini-itu. Biar tetap bisa menikmati liburan, kita perlu melakukan perjalanan hemat. Tiket pesawat murah bisa menjadi pilihan sehingga sukses mencapai tujuan tanpa mengoyak saku. Caranya?

 

  1. Buat rencana senyata dan setepat mungkin. Kalau sudah sangat jelas, cari informasi untuk menghemat. Misalnya, penerbangan dengan daftar harga diskon atau promo, menentukan hari yang pas bukan musim puncak, mencari penerbangan dengan frequent flyer program atau mencari paket penerbangan bersama travel dan akomodasi.
  2. Pesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Kita bisa beli tiket diskon dengan cara memesan 21 hari atau 11 bulan ke depan. Kita biasanya mendapat tiket dengan biaya lebih rendah dengan perubahan dan modifikasi di kemudian hari. Pesan di depan ini perlu untuk penerbangan saat musim liburan.
  3. Berkerjasamalah dengan orang dalam bisnis penerbangan atau dengan agen perjalanan. Mereka tahu betul kapan perusahaan penerbangan memberi harga promosi, harga diskon, atau kapan hari-hari tertentu yang masuk peak season atau tidak.
  4. Kalau terbang jarak jauh, cari penerbangan dengan layovers. Penerbangan langsung ongkosnya lebih mahal. Dengan bersedia berhenti di satu atau dua bandara, kita bisa berhemat besar. Juga, gunakan perusahaan penerbangan yang sama untuk semua perjalanan agar mendapat diskon sebagai tips terakhir tiket murah.
  5. Untuk melindungi diri dari berbagai kemungkinan, belilah tiket melalui agen perjalanan terpercaya, bayar dengan kartu kredit, dan pertimbangkan beli asuransi untuk kemungkinan pembatalan-perjalanan.

 

Saat industri perjalanan sedang berdengung keras, kita sekarang merasakan bepergian jauh jadi ramah buat kantong. Tapi, harus berhati-hati saat mencari tiket murah. Kita mungkin justru membayar lebih dari biaya yang sebenarnya karena adanya biaya-biaya tersembunyi. Oke, siap berjuang?

 

TOM

FOTO: PHOTOS