FOLLOW US :        
 
04 Desember 2017
WATERPARK TERBAIK UNTUK LIBURAN SERU DI JAKARTA

Libur akhir tahun udah di depan mata. Salah satu destinasi favorit keluarga adalah waterpark. Di sini, Superkids nggak cuma bisa berenang sepuasnya. Melainkan juga bermain air dengan fasilitas wahana superseru dan menantang. Beberapa waterpark di Jakarta ini layak banget jadi pilihan berlibur untuk seluruh keluarga. 

 

Waterbom Jakarta. Setelah lama hanya ada di Bali, Waterbom buka juga di Jakarta sejak Oktober 2007. Waterbom Jakarta adalah pusat rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai kegiatan outdoor dan aktivitas di dalam air. Konsep back to nature membuat waterpark ini sangat sejuk, dengan pohon-pohon tropis yang tinggi, semak yang hijau, serta penataan taman yang indah.

 

Di sini Superkids bisa nyobain wahana air untuk balapan, meluncur santai bersama teman, meluncur dalam kegelapan, berarung jeram di ‘udara’ alias merasakan sensasi seperti diputar dan dibilas. Waterbom Jakarta dikenal punya banyak macam seluncuran dengan keseruan berbeda. Misalnya Speed Slide setinggi 20 meter sepanjang 113 meter. Cocok untuk Superkids yang bernyali meluncur sendiri tanpa ban dengan kecepatan tinggi. Wush!

 

Mau meluncur ramai-ramai? Cobain Hairpin. Satu ban besar cukup untuk empat orang meluncur bareng dari ketinggian 20 meter. Lintasannya berkelok-kelok sepanjang 117 meter dan perjalanan bakal berakhir di kolam sedangkal 70 meter. Lebih seru lagi Twizter, seluncuran setinggi 15 meter dengan panjang 90 meter. Hebohnya, di tengah luncuran ada mangkuk raksasa yang bakal bikin Superkids berputar-putar, sebelum terhisap ke dalam terowongan dan terhempas di kolam. Jangan lewatkan Whizzard, seluncuran ganda sepanjang 113 meter dengan lintasan bergelombang. Superkids bakal berseluncur sambil tengkurap di atas matras khusus dari ketinggian 17 meter.

 

Jangan lewatkan program Student Deals yang berlaku sampai 15 Desember 2017 nanti. Tiket masuk hanya Rp 99 ribu untuk dua orang, dan Rp 250 ribu untuk empat orang termasuk fasilitas gazebo. Promo ini hanya berlaku Senin-Jumat khusus pelajar dan mahasiswa. Cukup tunjukkan kartu pelajar sat pembelian tiket di loket.

 

Waterboom Jakarta

Pantai Indah Kapuk, Jl Pantai Indah Barat no 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam Operasional: Weekdays 11.00-21.00, Weekend 08.00-21.00

Tiket Masuk Reguler:

Weekdays Rp 150 ribu (dewasa), Rp 100 ribu (anak-anak), Rp 130 ribu (pelajar).

Weekend Rp 200 ribu (dewasa), Rp 150 ribu (anak-anak). Rp 160 ribu (pelajar)

 

The Wave Waterpark. Yang ini termasuk baru di Jakarta. Dibuka 2014 lalu, The Wave Waterpark berada di kawasan kompleks Pondok Indah Mall dengan berbagai wahana air yang didatangin langsung dari Kanada. Yang paling idola tentu aja Flow Rider, kolam selancar seluas 150 meter. Meski ombaknya cuma ombak buatan, tapi mencoba berselancar di sini sama serunya seperti di pantai beneran. Apalagi dilengkapi pasir buatan, semilir angin, serta suara hembusan ombak yang dihasilkan menggunakan mesin khusus.

 

Cocok banget buat yang kebetulan memang lagi belajar selancar. Atau, bisa buat pemanasan sebelum berselancar langsung di pantai dengan ombak yang tinggi. Saking favoritnya, Flow Rider hanya dibatasi untuk lima pengunjung dalam satu waktu. Tiap orang diberi waktu 30 menit aja. Oh ya, masuk ke sini juga dikenai tiket khusus dengan biaya tambahan Rp 50 ribu.

 

Mau renang yang santai-santai aja? Ada Lazy River degan kolam arus di dekat kapal Viking, dengan fitur water war yang seru. Superkids tinggal duduk di ban sambil menikmati arus yang bergerak perlahan, mengelilingi sungai buatan berarus lembut. Makin seru karena ada air terjunnya segala di atas jembatannya. Berkedalaman satu meter aja, kolam ini aman untuk anak-anak dan menyenangkan bagi orang dewasa.

 

Nah, yang menjadi ikon waterpark ini adalah Tube Slide. Berseluncur sepanjang 100 meter dari atas menara, Superkids bisa menggunakan ban berwarna kuning khas The Wave Waterpark ukuran single maupun double. Jadi, tinggal menaiki anak tangga sampai ke puncak menada, lalu meluncur turun menggunakan ban. Anak di bawah usia enam tahun wajib banget didampingi orang dewasa. Tube Slide ini bebas dicoba berulang kali sepuasnya tanpa ada charge tambahan. Jangan lupa pegangan erat di ban selama meluncur, ya!

 

The Wave Waterpark

Pondok Indah Mall, Jl Metro Pondok Indah, Jakarta

Telp +6221 750-6750

Jam Operasional: 06.00-21.00

Tiker Masuk Reguler

Weekdays Rp 100 ribu, di atas pukul 18.00 cuma Rp 75 ribu

Weekend Rp 150 ribu, di atas puul 18.00 hanya Rp 100 ribu.

 

Atlantis Water Adventure (AWA). Ini bagian dari kawasan rekreasi Ancol. Sebelum jadi semegah ini pada 2009, Atlantis Water Adventure (AWA) dulunya adalah Gelanggang Renang Ancol,  yang buka sejak 1974. Luas lahannya lima hektare dengan delapan kolam utama, yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool. Yang pingin ngerasain outbound basah-basahan, ada arena Water Outbound untuk anak, remaja, maupun orang dewasa, Tantangannya di sini macem-macem. Mulai jembatan tali, rumah pohon, flying fox mini, panjat dinding, sampai terowongan tali yang bentuknya mirip sarang laba-laba.

 

Tapi yang paling digemari di AWA adalah seluncuran terbarunya bernama Crazy Higest Longest Slide. Wahana ini dimiliki sejak 2012, dengan dua seluncuran setinggi 18,6 meter dan 22,8 meter. Superkids bisa pilih, mau mengetes keberanian di luncuran terbuka sepanjang 122 meter, atau tertutup yang panjangnya 149 meter. Tapi gak sembarang orang boleh nyobain wahana yang ini. Demi keamanan, Crazy Higest Longest Slide cuma untuk yang tingginya minimal 107 cm. Bagi pengidap asma, gangguan jantung, tekanan darah rendah maupun tinggi, epilepsi, dan Supermom yang lagi hamil, gak bakal diizinin meluncur di sini.

 

AWA menyiapkan dua kolam bermain sekaligus untuk menampung pengunjung cilik. Kolam anak ini berisi lorong air, tirai air, luncuran, sampai ember tumpah. Jangan lewatkan seru-seruan di Rainbow Splash, kolam renang yang penuh dengan bola kecil warna-warni yang mengapung menutupi permukaan air. Biar lebih hemat, manfaatin promo Buy 1 Get 1 Free seharga Rp 95 ribu untuk dua orang (weekdays) dan Rp 200 ribu untuk dua orang (weekend). Syarat lengkapnya bisa dicek ke website AWA, ya. 

 

Atlantis Water Adventure

Taman Impian Jaya Ancol, Jl Lodan Timur no 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Telp: +6221 29 222 222, Hotline SMS 0812 8799 2222

Jam Operasional: Weekdays 08.00-18.00, Weekend 07.00-20.00

Tiket Masuk Reguler

Weekday Rp 180 ribu (termasuk Doki Card)

Weekend Rp 200 ribu (termasuk Doki Card)

 

Snowbay. Kalau Ancol punya AWA, Taman Mini Indonesia Indah punya Snowbay. Namanya pakai embel-embel snow karena kawasan waterpark ini menghadirkan suasana pegunungan bersalju artistik. Pemandangan di sekitarnya jadi terasa unik. Bentuk kolam-kolamnya yang lebar juga didesain dengan pinggiran seperti pantai. Jadi, walau ini kolam, Superkids bakalan merasa seperti sedang berenang di pantai yang indah.

 

Apalagi, airnya berombak dengan tinggi gelombang bervariasi. Ada pula kolam arus, yang airnya terus bergerak mendorong pengunjung untuk ikutan bergerak maju, nggak hanya diem di tempat. Snowbay nggak memungut biaya untuk pemakaian ban. Superkids bisa menggunakannya secara cuma-cuma dan nggak perlu takut kehabisan.

 

Yang doyan uji nyali, bisa nyobain berbagai wahana menantang di sini. Everslide adalah perosotan dengan empat lajur yang panjang, dilewati menggunakan ban dan berakhir di dalam kolam. Flush Bowl adalah meluncur di dalam perosotan tertutup yang bentuknya bulat seperti mangkuk. Superkids akan terombang ambing di dalam sana (posisi terbaik, letakkan tangan di belakang kepala) sebelum masuk ke lubang besar menuju kolam utama.

 

Kurang serem? Ada Hurricane yang bisa dimainkan bareng-bareng dengan ban besar. satu ban cukup menampung dua sampai empat orang. Lintasannya tajam meliuk, bikin ban sebagai kendaraan akan terombang-ambing gak karuan mengikuti arus.

 

Snowbay

Taman Mini Indonesia Indah, Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Jam Operasional: 09.00-18.00 (setiap hari)

Tiket Masuk Reguler

Weekdays Rp 140 ribu

Weekend Rp 180 ribu

 

HAFIDA INDRAWATI

FOTO: THE WAVE WATERPARK