FOLLOW US :        
 
08 Agustus 2017
THE EMOJI MOVIE, DUNIA RAHASIA DI BALIK SMARTPHONE

Sering kirim pesan lewat Line, WhatsApp, dan aplikasi lainnya di smartphone? Superkids pasti akrab dong sama emotikon atau emoji, simbol-simbol ekspresi yang biasa dipakai untuk menggambarkan perasaan. Emoji disukai karena lebuh praktis sebagai pengganti tulisan ‘saya sedih’, ‘wkwkwk’, ‘marah nih’, dan lain-lain. Sekarang, film tentang emoji juga bakal segera tayang di bioskop.

 

“The Emoji Movie” menceritakan tentang sebuah dunia raksasa yang dekaaaat banget sama kita, tapi belum pernah terlihat oleh manusia. Dunia itu tersembunti di balik aplikasi-aplikasi pesan singkat, terperangkap selamanya di dalam ponsel pintar alias smartphone. Di sana ada sebuah kota sibuk bernama Textopolis, tempat tinggal para emoji. Tujuan hidup mereka cuma satu, ingin dipilih oleh para pengguna smartphone untuk dipakai.

 

Normalnya, setiap emoji cuma punya satu ekspresi. Senyum aja, marah aja, nangis aja, maupun ketawa guling-guling aja. Eh, ternyata, ada satu emoji yang beda. Ekspresinya  berubah-ubah tanpa filter. Dia bisa sedih, trus ketawa, lalu penuh cinta, kemudian terkejut, dan ekspresi-ekspresi lainnya. Emoji bernama Gene (disuarakan TJ Miller) ini merasa aneh dengan dirinya yang punya ekspresi unlimited. Jadi, dia pingin normal. Pingin cuma punya satu ekspresi saja seperti emoji-emoji penghuni Textopolis lainnya.

 

Pesan utama “The Emoji Movie” sebetulnya sederhana. Yaitu bagaimana agar setiap individu harusnya bahagia menjadi dirinya sendiri. Tentang bagaimana kita seharusnya bisa menerima kekurangan, keunikan, maupun kelebihan yang dimiliki, tanpa harus berusaha menjadi sama seperti yang lainnya. "The Emoji Movie" merupakan film animasi yang dibuat Sony Pictures Animation, dan disutradarai Tony Leondis (“Kung Fu Panda: Secret of the Masters”).

 

Beberapa kritikus film Hollywood menilai, jalan ceritanya aneh karena kelewat imajinatif. Meski begitu, tetap banyak orang yang tertarik menontonnya. Dalam dua hari pertama pemutaran di AS saja, “The Emoji Movie” udah berhasil mengantongi penghasilan USD 10,1 juta atau setara Rp 134,6 miliar.

 

HAFIDA INDRAWATI

FOTO: IMDB