05 Okt

Flying Fox, Aman Kok buat Anak-Anak

Datang ke arena outbound, banyak olahraga petualangan seru yang bisa Superkids coba. Flying fox alias zip-line, misalnya. Olahraga ini bakal menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan dalam Superkids Leadership Camp 2017 di The Highland Park, Bogor, 15-17 Desember 2017. Kalau masih khawatir, apakah meluncur dengan seutas tali begini aman, ada beberapa hal yang […]

16 Sep

10 Tips Aman Berkuda untuk Pemula

Mengendarai kuda sungguh berbeda dibanding naik delman, seperti yang mungkin pernah Superkids lakukan saat liburan. Olahraga berkuda benar-benar membutuhkan nyali dan keterampilan.   Kalau baru pertama belajar menunggang, Superkids tentu nggak bakal langsung dilepas berkeliling bersama kuda. Awalnya, Superkids akan dilatih menunggangi kuda mengelilingi pelatih. Duh, aman nggak ya? Aman, dong. Pelatih akan mengendalikan kuda […]

12 Sep

Berkuda, Olahraga yang Melatih Kepemimpinan

Olahraga berkuda semakin banyak peminatnya di Indonesia. Bisa jadi, itu karena manfaat berkuda yang sangat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Berkuda bukan hanya bagus bagi kesehatan. Melainkan juga melatih keberanian, kasih sayang, dan terutama jiwa kepemimpinan. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari Superkids Leadership Camps 2017 di Bogor, 15-17 Desember 2017 nanti.   Berkuda […]

20 Jun

Atlet-Atlet Muslim Terhebat Dunia

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tentu saja Indonesia punya banyak olahragawan muslim. Di tingkat internasional, ada beberapa olahragawan yang juga muslim, meski berasal dari negara minoritas Islam. Mereka sangat disegani dan dihormati karena prestasinya yang luar biasa dalam bidang olahraga masing-masing. Mulai sepakbola, basket, sampai tinju. Semangat mereka berlatih dan kegigihan mengukir prestasi […]

13 Jun

Nyaman Berenang di Kolam Khusus Perempuan

Olahraga selama puasa bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Asal, Superkids bisa pilih jenis olahraga dan waktunya. Renang termasuk olahraga yang aman dijalankan meski sedang berpuasa. Apalagi bila dilakukan sore hari, beberapa jam sebelum bedug. Bila Superkids adalah perempuan dan risih nyemplung ke kolam yang bercampur dengan anak laki-laki, sebaiknya pilih kolam renang yang khusus perempuan […]

07 Apr

Olahraga Bikin Superkids Makin Pintar

Bukan hanya rajin belajar. Seperti seni, olahraga ternyata juga berpengaruh membuat Superkids menjadi lebih pintar. Bagaimana bisa? Berbagai penelitian tentang hubungan olahraga dengan kecerdasan otak, menunjukkan hasil yang sama.   Saat berolahraga, otot merespons kebutuhan energi yang keluar dengan cara memproduksi mitokondria baru. Nama mitokondria mungkin terdengar asing bagi Superkids. Ini adalah struktur kecil di […]

09 Peb

Manfaat Panahan untuk Superkids

Panah adalah senjata andalan Robin Hood, si pahlawan fiktif dalam cerita rakyat Inggris. Kalau Superkids rajin memantau berita, pasti tahu dong tentang Presiden Jokowi mengisi akhir pekan dengan ikutan Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, beberapa hari lalu. Olahraga panahan memang makin populer belakangan ini.   Superkids bisa belajar panahan sejak usia delapan tahun, saat kontrol […]

24 Nov

Bola Voli Mini untuk Pemain Pemula

Voli adalah olahraga yang bisa dimainkan anak-anak maupun orang dewasa. Tapi voli mini khusus dirancang buat anak-anak aja. Olahraga ini sebetulnya sih sama seperti voli standar. Yang membedakan, ukuran lapangan lebih kecil dan jumlah pemain pun lebih sedikit. Peraturan-peraturan permainannya juga dikembangkan biar lebih menarik dan mudah dipahami Superkids. Singkatnya, ini modifikasi dari permaianan bola […]

01 Nov

Tips Aman Bermain Inline Skate

Entah di taman, jalanan kompleks, atau bahkan dalam rumah, bermain inline skate adalah olahraga yang seru untuk melatih keseimbangan tubuh. Tapi di manapun meluncur, inline skate tetap berisiko membuat Superkids cidera, berat maupun ringan. Daripada benjol duluan, ada baiknya mengikuti tips keamanan ber-inline skate berikut ini.   Pakai Helm. Walau udah fasih keluyuran pakai inline […]

20 Okt

Wussss…! Tips Aman Meluncur dengan Hoverboard

Udah jadi fenomena sejak pertengahan 2015, papan seluncur hoverboard masih aja diburu sampai sekarang. Main hoverboard memang asyik, seru, sekaligus bikin penasaran. Peminatnya gak kenal batasan usia. Mulai toddler sampai opa-oma. Biar bisa berdiri di atasnya dan meluncur ke mana-mana, Superkids harus jago melatih keseimbangan badan.   Istilah hoverboard sebetulnya berasal dari papan terbang (melayang), […]