Do Sport While Fasting

Saat berpuasa tidak jarang superkids merasa lemas dan kurang semangat. Tetapi itu mungkin karena kita tidak beraktivitas dan malah bermalas-malas. Superkids biasanya meninggalkan kegiatan yang menguras tenaga, salah satunya olahraga. Padahal olahraga saat berpuasa boleh loh dilakukan asalkan jangan berlebihan. Olahraga yang baik saat berpuasa biasanya dilakukan sebelum atau sesudah berbuka. Apa aja sih olahraga yang bisa dilakukan saat puasa?

JJS (jalan-jalan sore), buat superkids yang bosan menunggu waktu berbuka puasa bisa coba berjalan-jalan dengan teman atau keluarga. Berjalan mengitari komplek atau main ke taman ternyata termasuk berolahraga, loh.

Berlari Keci, olahraga yang ini cocoknya dilakukan setelah kita berbuka puasa. Tetapi ingat superkids, setelah makan kita tidak boleh langsung berlarian. Oleh karena itu lakukan olahraga ini 2 jam sesudah makan.

Stretching, peregangan juga termasuk kedalam olahraga karena membuat kita mengeluarkan keringat. Gerakannya bervariasi, tetapi karena superkids berpuasa lakukan stretching yang gerakannya mudah. Karena kalau tubuh kita berlebihan mengeluarkan keringat akan menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan.

Bersepeda, bersepeda mengitari komplek atau halaman rumah juga bisa dilakukan oleh superkids. Tapi jangan dilakukan saat matahari sedang terik. Karena nanti superkids bisa kelelahan karena mengeluarkan keringat yang berlebihan. Dan pastinya jangan terlalu lama menggunakan sepeda saat berpuasa.

Olahraga pikiran, lakukan olahraga yang menggunakan pikiran, salah satunya catur. Karena olahraga yang menggunakan pikiran membuat superkids tetap fokus saat berpuasa.

Nah, itu dia beberapa olahraga yang bisa dilakukan superkids saat berpuasa. ketika berolahraga jangan lupa lakukan di tempat yang teduh agar tidak terlalu lelah saat berolahraga.

 

SYIFA RAMDINA

FOTO: FREEIMAGE.COM

Share to :


Leave A Comment