School Attack with Kokoru in 16 Schools

Puasa nggak menjadi penghalang bagi Superkids untuk beraktivitas. Itu terlihat dari antusiasme ribuan murid SD saat mengikuti “School Attack with Kokoru”, 30 Mei sampai 7 Juni 2018. Kegiatan yang dirancang Superkids Indonesia bersama Kokoru ini berlangsung meriah di 16 sekolah di kawasan Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

 

“School Attack with Kokoru” dimulai dengan pengenalan tentang apa itu Kokoru alias color corrugated paper. Kokoru adalah kertas warna bergelombang yang bisa dipakai untuk berkreasi membuat obyek-obyek dua maupun tiga dimensi. Caranya pakainya gampang banget. Hanya dengan menggunting, melipat, menggulung, memotong, dan menempel Kokoru, Superkids bisa menghasilkan karya-karya keren secara mudah.

 

Sebetulnya udah banyak murid yang kenal dengan Kokoru, tapi nggak tahu bagaimana menggunakannya. Nggak heran kalau peserta “School Attack with Kokoru” gembira berkesempatan belajar teknik dasar menggunakan Kokoru dengan benar. Belajarnya pun langsung dipraktikkin dengan membuat beberapa topper pencil berbentuk beruang, kodok, dan kelinci. Karena kreasi yang dibuat berukuran kecil, pilihan kertas Kokoru-nya juga menggunakan tipe Ichi yang mungil.

 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan mengembangkan fungsi otak kanan Superkids. Manfaat lainnya adalah memberi alternatif kegiatan untuk mengisi waktu santai, agar anak nggak selalu bergantung pada gadget. Itulah kenapa semua peserta “School Attack with Kokoru” dibekali bahan berkreasi di rumah. Tiap goodie bag berisi paket berkreasi Kokoru, lengkap dengan panduan cara membuatnya.

 

Pada hari pertama, “School Attack with Kokoru” mampir di empat sekolah di Jakarta Barat. Yaitu SDN 04 Kedoya Selatan, SDN 11 Kebon Jeruk, SDN 01 Kebon Jeruk, dan SDN 08 Kebon Jeruk. Hari kedua, 31 Mei 2018, kegiatan berlanjut di SDN 06 Kelapa Dua, SDN 03 Sukabumi Selatan, SDN 05 Sukabumi Utara, dan SDN 15 Kebon Jeruk. Hari ketiga, 4 Juni 2018, giliran SDN Arenjaya 21 Bekasi dan SDN Arenjaya 13 Bekasi yang disambangi. Sementara hari keempat, 5 Juni, “School Attack with Kokoru” digeber bergantian di SD Bina Mandiri, SD Lentera Indonesia, dan SD Stella Maris. Hari kelima, 6 Juni, giliran murid-murid SD Yadika 3 Karangtengah, Tangerang, berkreasi dengan Kokoru. Di hari terakhir, 7 Juni 2018, acara ditutup di SD Abdi Siswa dan  SDN 04 Sukabumi Utara, Jakarta Barat.

 

Nggak menutup kemungkinan, road show “School Attack with Kokoru” bakal berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya setelah Lebaran. Ikuti terus informasinya di media sosial Superkids Indonesia, ya!

 

FOTO: TIM SUPERKIDS INDONESIA

Share to :


Leave A Comment