1.600 Lebih Superkids Ikuti Seleksi Camp Jr. NBA

Selection camp Jr. NBA Indonesia 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag telah berlangsung dari 22-23 Agustus lalu.

Lebih dari 1.600 anak berpartisipasi dan berkesempatan mengikuti serangkaian pelatihan karakter dan keterampilan dalam National Training Camp di Jakarta pada 28-30 Agustus besok.

Jr. NBA Indonesia 2015 merupakan program pelatihan bebas biaya dan terbuka untuk Superkids usia 5-14 tahun. Peserta yang berusia 10-14 tahun memiliki kesempatan untuk mengikuti selection camp dan National Training Camp. Selain Indonesia, Jr. NBA juga diadakan di Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Masih dalam semangat kemerdekaan, peserta selection camp Jr. NBA Indonesia berpose dengan bendera Indonesia untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia. Jr. NBA merupakan program pembinaan global yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak.

Para Superkids antusias mengikuti selection camp yang dilaksanakan pada 22 Agustus di Cilandak Sports Center, Jakarta. Pelatihan ini meliputi lima pelatihan dasar permainan bola basket. Yaitu: core, ball handling, footwork, shooting dan passing.

Jr. NBA Head Coach Chris Sumner yang memimpin dalam selection camp ini. Coach Sumner juga berbagi dasar-dasar bermain basket dan mengajari pentingnya nilai-nilai utama Jr. NBA. Yaitu sportmanship (sportivitas), teamwork (kerja sama), a positive attitude (sikap positif) dan respect (rasa hormat). Atau yang disingkat dengan S.T.A.R.

Setelah melalui serangkaian penilaian karakter dan keterampilan, sebanyak 100 anak laki-laki dan perempuan berusia 10-14 tahun akan melanjutkan perjalanan mereka pada keesokannya. Dan terpilih 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan yang berkesempatan berpartisipasi dalam National Training Camp—tahap akhir program Jr. NBA Indonesia 2015.

 

NURUL L. IRFAN
FOTO: FFI

 

 

 

 

Share to :


Leave A Comment