108 Ribu Superkids Tergabung Di AQUADNC 2015

Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) kembali digelar tahun ini. Sembilan ribu tim, atau sekitar 108 ribu Superkids terdaftar mengikuti perhelatan akbar sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia.

Sejak Januari lalu Superkids berusia 10-12 tahun, baik laki-laki maupun perempuan yang tergabung dalam klub SSB ataupun tim sekolah telah terdaftar mengikuti festival sepakbola anak terbesar di Indonesia. Para Superkids ini akan mewujudkan mimpi membawa nama Indonesia di ajang sepak bola internasional. Melalui AQUADNC, Indonesia akan mengirim tim terbaiknya untuk mewujudkan mimpi menjadi pembela merah putih di final dunia, Danone Nations Cup pada November mendatang.

“AQUADNC merupakan bagian dari festival sepakbola internasional yang dianggap sebagai Piala Dunia anak-anak. Kita sudah berjalan selama 13 tahun dan kali ini final akan digelar di Maroko,” jelas Febbyy Intan, Brand Director Danone Aqua.

Indonesia memiliki jatah satu kursi untuk mengikuti ajang tahunan tersebut. Namun syaratnya adalah tim yang akan mewakili Indonesia harus lolos terlebih dahulu dengan menjuarai tingkat regional dan nasional yang akan digelar di Jakarta pada Juni besok. Untuk tahun ini, AQUADNC menargetkan Indonesia masuk empat besar. Setelah sebelumnya menduduki posisi lima besar.

“Tapi yang kita kedepankan adalah bagaimana anak-anak bisa meraih mimpi dan juga pengalaman, serta mendidik disiplin terutama dalam sepakbola yang akan menjadi pegangan anak-anak,” tambah Febby.

AQUADNC memilih Superkids di bawah usia 12 tahun, menurut Febby karena anak-anak pada usia tersebut masih belum memiliki beban dan tekanan dalam bermain sepakbola.

“Dari awal memang seperti itu, biar anak-anak bisa bermain dengan senang. Lalu nantinya mereka memiliki teman baru, bahkan bisa teman dari luar negeri. Anak-anak ini belum memiliki tekanan dari mana-mana,” paparnya.

Hebat! Apa kamu tergabung di ajang bergengsi ini Superkids?

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: AQUADNC

 

Share to :


Leave A Comment