1200 Superkids Di School Clinic Junior NBA

Junior NBA (Jr NBA) adalah program pembinaan global memperkenalkan basket dan gaya hidup aktif bagi Superkids. Apakah Superkids tergabung di sini?

Program Jr NBA 2015 sendiri terdiri dari lima tahapan. Yaitu coaches clinic, open clinic, school clinic, selection camp dan national training camp dari Maret-Agustus 2015. Dibuka dengan coaches clinic di Jakarta, pada 28 Maret 2015 dan dihadiri lebih dari 200 pelatih basket.

Saat ini Jr NBA Indonesia telah menyelesaikan rangkaian kegiatan pelatihan di sekolah-sekolah. School clinic telah digelar dari 13-24 April di 18 sekolah di Jakarta, dan menjangkau lebih dari 1200 Superkids usia 5-14 tahun.

Pelatihan dalam klinik ini meliputi lima kemampuan dasar dalam bermain basket. Yaitu core, ball handling, footwork, shooting dan passing. School clinic adalah kelanjutan dari program Jr NBA Indonesia yang dipersembahkan Frisian Flag Indonesia (FFI). Dan dilanjutkan dengan tahapan selection camp pada 22-23 Agustus mendatang.

Program yang tidak dipungut biaya ini akan menyeleksi 40 laki-laki dan 24 perempuan terbaik berusia 10-14 tahun untuk mengikuti Jr NBA National Training Camp yang akan diadakan di Jakarta pada 28-30 Agustus. National training camp ini akan menyeleksi 10 laki-laki dan 4 perempuan terbaik yang akan menjadi Jr NBA Indonesia 2015 All-Stars. Para All-Stars ini nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan menarik NBA di luar negeri bersama dengan rekan-rekan Jr NBA All-Stars lainnya dari seluruh Asia Tenggara.

Open clinic untuk Superkids telah digelar di Cilandak Sport Center, Jakarta pada 29 Maret lalu, dan diikuti oleh lebih dari 1200 Superkids berusia 5-14 tahun. Open clinic ini dipimpin oleh Jr NBA Head Coach, Chris Sumner yang melatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga membagi tentang pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr NBA. Yaitu sportsmanship (sportivitas), teamwork (kerjasama tim), a positive attitude (sikap positif), dan respect (saling menghargai), atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

Program yang menarik, dan bisa mengasah bakat olahraga basket Superkids. Hebat!

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: FFI

Share to :


Leave A Comment