15 Tim Mahasiswa Di Health Agent Award 2015

Nutrifood di usianya yang ke-36 kembali gelar Health Agent Award untuk ke-lima kalinya.

 

Health Agent Award merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial Nutrifood di bidang kesehatan, dengan target utama komunitas Sekolah Dasar. Program ini didukung oleh Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan. Nutrifood menggadeng mahasiswa sebagai agents of change untuk berkompetisi menciptakan proyek peningkatan kesadaran hidup sehat yang menarik dan interaktif. Sehingga menginspirasi komunitas SD. Di antaranya siswa, guru dan pedagang kantin, untuk dapat hidup bersih dan sehat.

Telah terpilih 15 tim Health Agent, masing-masing terdiri dari 3 mahasiswa dari berbagai Universitas. Mereka mengimplementasikan proyeknya dari 18 Maret-8 Mei mendatang, di 15 SD pilihan Nutrifood.

SD yang menjadi target utama merupakan rekomendasi dari Program Kelas Inspirasi  – Indonesia Mengajar yang telah disurvey. SD ini masuk kategori kurang akses informasi kesehatan, kurang layaknya kondisi kantin dan pedagangnya, serta minim fasilitas kebersihan dan kesehatan, seperti UKS dan WC.

“Nutrifood percaya tingkat sekolah dasar merupakan salah satu waktu terbaik untuk menanamkan kebiasaan positif bagi anak-anak, termasuk untuk menanamkan kesadaran hidup sehat. Sesuai dengan tagline-nya, Inspiring Healthy Generation, melalui Health Agent Award 2015 kami ingin menginspirasi generasi masa depan untuk hidup sehat sedini mungkin,” ungkap Arninta Puspitasari, Nutrifood Public Relations Manager, di Grand Ballroom Kuningan City.

Kegiatan ini dijalankan bersama-sama dengan mahasiswa sebagai agen perubahan dalam bentuk kompetisi, untuk dapat memotivasi mahasiswa yang memiliki passion dalam bidang kesehatan dan mengapresiasi mereka yang mau turun langsung berkontribusi. Meski SD ditentukan berada di Jakarta, namun para Finalis Health Agent Award datang dari berbagai daerah, mulai Jabodetabek, Bandung hingga Yogyakarta.

 

 

 

Mahasiswa ini tidak hanya berasal dari jurusan perkuliahan yang terkait kesehatan, sehingga ada briefing dan edukasi di Grand Ballroom Kuningan City (17/3). Tujuannya memperkaya pengetahuan sebelum menyalurkan passion-nya dalam menginspirasi hidup sehat. Di akhir kegiatan, finalis mempresentasikan hasil proyeknya di hadapan juri. Nutrifood berharap program dapat mendukung implementasi perubahan gaya hidup sehat secara menyeluruh di lingkungan sekolah.

Apakah sekolah Superkids salah satu diantaranya yang ikut program ini?

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: DOKUMENTASI NUTRIFOOD

Share to :


Leave A Comment