Asyiknya Dapat Angpau Lebaran

Lebaran Idul Fitri ternyata identik dengan bagi-bagi angpau juga. Hayoo Superkids sudah dapat angpau Lebaran belum untuk tahun ini?

Entah dari mana asal muasal pemberian angpau di Hari Lebaran itu bermula. Pemberian angpau ini sebenarnya hanyalah hadiah atas keberhasilan Superkids setelah melampaui puasa sebulan penuh, tanpa batal. Harapannya di bulan puasa mendatang Superkids akan lebih mantap lagi menjalankan puasanya. Nah, yang bertugas memberikan angpau adalah mereka yang sudah tua dan bekerja.

Masa Lebaran ini adalah masa bahagia buat Superkids, pastinya! Tradisi Lebaran di hampir seluruh keluarga Indonesia adalah berbagi angpau alias uang, dari para orangtua kepada Superkids. Pembagian uang itu jelas menjadi kenangan bagi Superkids kan? Dengan adanya angpau yang Superkids terima diharapkan:

1. Superkids memiliki sudut pandang yang sehat tentang uang.

2. Superkids memahami tentang uang dan cara uang bekerja dalam kehidupan sehari-hari.

3. Superkids terampil mengambil keputusan cerdas yang berkaitan dengan uang.

4. Superkids terampil membuat perencanaan keuangan.

Saat Superkids Menerima Angpau Lebaran:

1. Superkids dapat belajar menghitung uang hasil angpau.

2. Superkids belajar merencanakan penggunaan uang angpau.

3. Superkids dapat menimbang alternatif penggunaan angpau.

4. Superkids mengenal kegiatan konsumtif dan produktif yang berhubungan dengan uang.

Dalam penggunaan uang angpau Lebaran ini, Superkids biasanya akan menggunakannya untuk membeli mainan dan kegiatan konsumtif lainnya. Nah, Superkids bisa berdiskusi dengan Supermom dan Superdad sebaiknya uangnya digunakan untuk keperluan yang bermanfaat ya! Bukan begitu Superkids? Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

 

NURUL L. IRFAN

 

Share to :


Leave A Comment