Bikin Pizza bareng Cowbo

Cooking class untuk anak di Papa Ron’s Pizza.

Sekitar 30 menit saja, seloyang marshmallow toffee caramel pizza lengkap dengan toffee caramel cream cheese-nya, siap dihidangkan. Para peserta cooking class pun bisa langsung menikmati pizza lezat buatan mereka sendiri. “Enak banget,” puji Aurelia Ayu Nathania, murid kelas 5 SD Hang Tuah X Juanda, setelah gigitan pertamanya.

Aurelia dan ratusan anak lain mengikuti kegiatan kreatif bulanan Cowbo (City of Tomorrow Kids Club) pada Minggu, 18 Oktober 2015. Acara kali ini bertempat di restoran Papa Ron’s Pizza di lantai dasar City of Tomorrow (Cito) Surabaya. Walau aktivitasnya berupa cooking class, peserta nggak perlu repot membawa bahan atau peralatan memasak. Semua bahan membuat pizza beserta sausnya sudah disediakan tim Papa Ron’s Pizza. Peserta hanya perlu membayar pendaftaran Rp 50.000 untuk mendapat apron, topi koki, voucher makan Rp 50.000 dan bahan-bahan memasak.

Begitu banyaknya peminat, acara Cowbo kali ini sampai harus dibagi menjadi tiga sesi. Yang pertama digelar pukul 10.30 sampai 13.00. Dilanjutkan pukul 14.00 sampai 15.00, dan terakhir pukul 16.00 sampai 17.00. Tiap sesi pun masih dibagi lagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing berjumlah sekitar 28 anak, sesuai tempat yang tersedia untuk beraktivitas. Suasana resto Papa Ron’s Pizza pun menjadi sangat meriah sepanjang hari Minggu kemarin. Acara ini dibatasi hanya untuk anak usia 4-12 tahun.

“Tiap bulan, aktivitas Cowbo berbeda-beda biar anak nggak bosen. Sekarang bikin pizza, sebelumnya berkreasi dengan kertas Kokoru, menghias cupcake, menata bekal bento lucu dan lain-lain,” ujar Iin Widia, staf Advertising and Promotion Cito, yang ikut mengawasi jalannya acara.

Untuk membuat marshmallow toffee caramel pizza, tiap anak diberi selembar adonan pizza setengah matang berukuran 15 cm. Bahan lain seperti permen empuk marshmallow, toffee caramel sauce, keju mozzarella parut, coco crunch, wafer chocolate pearl, susu kental manis dan kacang almond yang sudah disangrai, tersedia lengkap di meja. Kegiatan makin seru karena mendatangkan seorang koki berpengalaman dari Jakarta. Yaitu Petrus Nugraha Ali Gunawan, Advisory Chef Fonterra Brands Indonesia.

Chef Petrus sangat telaten memandu peserta cooking class. Mulai bagaimana cara meletakkan adonan pizza di atas pan khusus, memoles saus karamel sampai rata, menaburi keju dan bahan-bahan lainnya, sampai membuat krim yang lembut dengan api kecil. Chef Petrus dibantu beberapa staf Papa Ron’s Pizza. “Kami senang bisa menggelar acara seperti ini di Surabaya,” jelas Key Account Manager Casual Dining PT Fonterra Brands Indonesia Rachel Rita, yang mendampingi Chef Petrus dari Jakarta. Fonterra merupakan penyedia berbagai produk dairy, termasuk keju Anchor yang digunakan dalam cooking class kali ini.

Kegiatan Cowbo selalu digelar pada hari Minggu pekan ketiga, Superkids. Untuk jadi member, kita hanya perlu menunjukkan struk belanja minimal Rp 100 ribu di tenant Cito. Pendaftaran mengikuti acara bulanan bisa dilakukan melalui resepsionis mal yang terletak di ujung selatan Surabaya ini.    

 

HAFIDA INDRAWATI

FOTO: HAFIDA INDRAWATI 

Share to :


Leave A Comment