Dora ke Indonesia Kunjungi Penggemarnya

Nickelodeon dan Life Like Touring mengumumkan Dora the Explorer dan kawan-kawannya dalam perjalanan ke Indonesia. Dora Pirate Adventure hadir 24-27 September 2015, di Tennis Indoor Senayan.

Siapa tak kenal Dora, karakter gadis dalam animasi televisi anak-anak di serial Dora The Explorer ini akan menyapa penggemarnya di Jakarta. Serial animasi produksi Nickelodeon yang biasa menghibur anak-anak tersebut akan melakukan pertunjukkan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 24-27 September 2015.

Bertajuk Dora’s Pirates Adventure, promotor akan menggabungkan pertunjukkan elemen interaktif dan edukasi. “Dora akan tampil live show dan nanti anak-anak akan diajak berinteraksi langsung dengan Dora dan kawan kawannya,” jelas Mia, perwakilan Provio Live selaku promotor saat menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta.

Menariknya, Dora datang tidak sendirian. Dora’s akan bersama sahabat-sahabatnya seperti Boots, Backpack, Swiper, Map, Isa the Iguana dan lain-lainnya. Mereka akan melakukan pertunjukkan yang menarik, menghibur, dan atraktif.

“Misalnya anak-anak diminta untuk menebak, mencari dan bermain bersama,” tambah Mia. Layaknya serialnya, Dora dan kawan-kawan juga melakukan misi perjalanan ke Dancing Mountain dan melewati Silly Singing Bridge dalam pengejaran Pirate Kitties. Dalam perjalanan, penggemar Dora the Explorer akan membaca peta, menghitung, bermain musik dan kemampuan berbahasa mereka untuk membantu Dora mencapai Pulau Harta Karun dan melewati rubah nakal, Swiper!

“Pertunjukan ini akan dikemas tidak jauh beda dengan yang ada ditelevisi. Bahkan, Dora akan melakukan perjalanan ke pulau harta karun untuk mencari pesta bajak laut terbesar. Nantinya tidak hanya akan bermain, tetapi belajar berhitung, Dora ditemani teman-temannya. Selama satu jam bermain sambil belajar bersama, belajar Bahasa Inggris dan yang lain,” papar Mia.

Kunjungan Dora’s Pirates Adventure ke Indonesia pertama kalinya ini dalam rangka tur dunia. Selain Indonesia, Dora dan kawan-kawan juga akan menyinggahi Singapura, Malaysia, Mesir, dan India. Selama empat hari mereka akan menggelar pertunjukkan yang interaktif.

Untuk mendatangkan Dora ke Indonesia, Mia mengaku tidak menemui banyak kesulitan. Waktu yang dipilih pun pas mengingat para pelajar sudah menyelesaikan UTS saat itu. “Acara ini memang serangkaian tur Dora ke seluruh dunia. Ingin menyapa para penggemarnya, jadi proses mendatangkannya tidak terlalu sulit dan pas ketika anak-anak telah menyelesaikan ujian,” cerita Mia.

Harga tiket yang dijual adalah kategori diamond (Rp 1 juta), platinum (Rp 750 ribu), gold (Rp 395.000) dan silver (Rp 200 ribu). Jika Superkids penasaran dan ingin bertemu Dora secara langsung, jangan lewatkan kesempatan ini!

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: NURUL L. IRFAN

 

Share to :


Leave A Comment