Frisian Flag Dukung Sarapan Sehat Bagi Superkids

Frisian Flag Indonesia (FFI) dukung program pemerintah dalam menciptakan generasi anak cerdas dan aktif, dengan memberikan pendidikan sarapan sehat untuk 12.500 Superkids dan 500 Superteacher.

FrieslandCampina yang merupakan induk perusahaan dari Frisian Flag Indonesia (FFI) pada tahun ini adalah salah satu perusahaan yang turut mendukung kegiatan pendidikan sarapan sehat. Program kegiatan nasional ini diselenggarakan serempak di berbagai daerah oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (Aipgi), Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia, bekerjasama dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (Ilmagi), serta beberapa mitra pendukung dalam rangka peringatan Pekan Sarapan Nasional (Pesan) 2015.

Dukungan FFI ini adalah komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia terhadap pemenuhan gizi yang seimbang, untuk terciptanya generasi anak cerdas aktif Indonesia. Selain bertujuan untuk memberikan pengetahuan akan pentingnya sarapan sehat kepada 12.500 murid SD. Program ini juga untuk mensosialisasikan pentingnya sarapan sehat dan jajanan yang aman, kepada 500 guru SD di 10 kota/kabupaten di Indonesia. Berlangsung 23 Januari-7 Maret lalu.

“Frisian Flag Indonesia merasa bangga bisa menjadi bagian dari program pendidikan sarapan sehat ini. Karena seiring dan sejalan dengan program Gerakan Nusantara yang juga kami jalankan. Asupan makanan bergizi seimbang sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak, termasuk  pentingnya minum susu 2 gelas setiap hari. Atau setara 300-400 kalori. Karena susu mengandung Vitamin B2 dan Vitamin A, serta protein dan bermacam-macam asam amino yang penting untuk pertumbuhan tubuh, kemudian ditambah dengan kegiatan fisik luar ruang akan menciptakan generasi Indonesia yang cerdas dan aktif,” ungkap Andrew F. Saputro, Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia yang juga Guru Besar Tetap Ilmu Gizi, Hardinsyah menambahkan, “Sampai saat ini masih banyak anak sekolah, guru dan orangtua kurang paham akan pentingnya sarapan sehat, oleh karena itu, banyak civitas akademika, ahli gizi dan industri pangan yang turut mendukung program pendidikan sarapan sehat ini dalam upaya mengedukasi murid, guru dan orangtua.”

Pendidikan sarapan sehat yang didukung oleh FFI ini ditujukan kepada siswa SD dengan metode pengajaran dan tanya jawab, serta diskusi di kelas. Disertai media pendidikan sarapan sehat berupa komik “Ayo Sarapan Sehat!” dan pembatas buku yang berisi tentang arti sarapan sehat, lima manfaat sarapan sehat dan alternatif sarapan sehat. Dan sudahkah Superkids sarapan sehat setiap harinya?

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: DOKUMENTASI FFI

 

Share to :


Leave A Comment