Frisian Flag Kembali Hadirkan Jr. NBA

Program resmi diluncurkan pada pekan lalu (28/3), lebih dari 3.000 Superkids bergabung di sini! Hebat!

Junior NBA adalah sebuah program pembinaan internasional yang bertujuan memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi Superkids. Hadir kembali di Indonesia untuk tahun kedua, dengan dukungan Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara program Jr. NBA di Indonesia.

Program dimulai dengan coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) di Senayan Trade  Centre (28/3) dan open clini  (pelatihan terbuka) untuk anak-anak yang diselenggarakan di Cilandak Sport Center (29/3).

Jr. NBA Indonesia berlangsung Maret-Agustus 2015. Para peserta akan dilatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr. NBA, yaitu: sportsmanship (sportivitas), teamwork (kerjasama tim), a positive attitude (sikap positif), dan respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

“Kami senang dapat menghadirkan kembali program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. Sebuah program yang menyenangkan untuk mendorong anak-anak Indonesia agar tetap aktif,” ujar Marco Spits, President Director Frisian Flag Indonesia.

Para Superkids sangat antusias saat mengikuti program tahun lalu. Ini menunjukkan olahraga bola basket menjadi salah satu olahraga yang menginspirasi anak-anak Indonesia. Sebagaimana komitmen Frisian Flag untuk menghadirkan gizi penting melalui produk susu terbaiknya dan mendorong terwujudnya gaya hidup aktif sejak usia dini. “Kerjasama yang dijalin Frisian Flag dan NBA merupakan salah satu strategi yang kami gunakan untuk memotivasi dan mengingatkan anak-anak tentang pentingnya gaya hidup sehat serta asupan gizi yang tepat,” tambah Marco.

“Kami bangga memiliki mitra seperti Frisian Flag yang memahami tujuan NBA dalam mendorong anak-anak Indonesia agar hidup sehat dan aktif,” ujar Fransesco Suarez, Vice  President, Global Marketing Partnerships, NBA Asia.

Jadwal tahun ini juga akan meliputi klinik pelatihan tambahan menjelang selection camp. Berlangsung 22-23 Agustus, dan diikuti dengan serangkaian penilaian karakter dan keterampilan yang akan menyeleksi 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun yang selanjutnya akan turut berpartisipasi dalam National Training Camp di Jakarta pada 28-30 Agustus.

Dihadiri pemain atau legenda NBA, ada program kepedulian sosial, NBA Cares. Yaitu latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2015 All-Stars. Para Superkids yang terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim- tim dari negara lain di Asia Tenggara pada akhir tahun ini. Hebat! Tertarik Superkids?

Registrasi coaches clinic dan school clinic di www.bestrong.co.id atau www.jrnba.asia/indonesia. Untuk perkembangan Jr. NBA di www.facebook.com/nbaindonesia  dan  di www.twitter.com/nba_indonesia.

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: DOKUMENTASI FFI

 

Share to :


Leave A Comment