Jojo Juarai Indonesian Idol Junior

Gelar The First Indonesian Idol Junior akhirnya menjadi milik Johannes Rizki Tambunan alias Jojo, Junior asal Medan.

Kemenangan Jojo dikukuhkan dalam babak Result and Reunion Show Indonesian Idol Junior di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu 28 Februari 2015. Jojo mengalahkan saingan terberatnya Rian, juga 40 ribu penyanyi cilik berbakat lain dari seluruh Indonesia yang mengikuti audisi.

Sebagai juara, ia mendapat hadiah uang tunai Rp 100 juta, asuransi MNC Life sebesar Rp 1 miliar, kontrak rekaman dari Universal, dan izin meluncurkan lagu kemenangan berjudul “Kekuatan Cinta”. Sedangkan Rian membawa pulang hadiah uang Rp 50 juta dan asuransi MNC Life senilai Rp 500 juta.

Jojo mengikuti audisi di Medan bersama dua saudara kandungnya. Kemunculan tiga bersaudara itu memikat hati juri. Bahkan, Jojo dan abangnya Andi sempat berada di panggung Spektakuler. Kemenangan sebagai Indonesian Idol Junior memantapkan keinginan Jojo menetap di Jakarta bersama keluarga. Ia ingin merintis karir sebagai penyanyi cilik profesional Indonesia. “Terima kasih untuk ibu dan ayah, keluarga, teman-teman, dan seluruh pendukung saya,” ucap Jojo penuh haru di panggung, seperti disiarkan langsung oleh MNCTV.

Pada malam Result and Reunion Show itu, Jojo maupun Rian kebanjiran pujian dari para juri yaitu Titi DJ, Daniel Mananta, Regina, IrvNat, dan Iyeth Bustami. Mereka berkali-kali menekankan bahwa keduanya memiliki kualitas juara. Regina berkomentar bahwa Jojo telah resmi menjadi bintang. Sementara Iyeth Bustami mengaku selalu dibuat takjub di setiap penampilan keduanya.

Pada 28 Februari malam, Jojo dan Rian kolaborasi dengan grup band Kotak menyanyikan lagu “Beraksi”. Saat berduet, mereka membawakan soundtrack film “Frozen” yang fenomenal, “Let It Go”, serta lagu Batak berjudul “Tangiang Ni Dainang”. Yang lebih istimewa adalah saat Jojo dan Rian berkolaborasi dengan Raja Dangdut Rhoma Irama dalam lagu “Santai”. Bagi Rhoma, tampil trio bersama Jojo dan Rian merupakan pengalaman pertamanya berkolaborasi dengan penyanyi anak sepanjang puluhan tahun berkarier.

Pertunjukan penutup Indonesia Idol Junior ini juga menampilkan 12 finalis Indonesian Idol yang telah pulang di babak spektakuler sebelumnya. Yaitu Vitara, Abby, Maria, Baila, Cyra, Tere, Tiara, Andy, Toper, Melitha, Glenn, dan Fadly. Selamat untuk Jojo!

 

HAFIDA INDRAWATI

FOTO: MNCTV

Share to :


Leave A Comment