Kids Corner Semarakkan Inacraft 2015

Pameran Inacraft 2015 di JCC (8-12 April) lalu, memberi sentuhan kekayaan warisan budaya Bali dengan tema “Through Enchanting Bali Towards Global Market”. Uniknya, ada kids corner juga di sini!

Pameran Kerajinan Tangan Internasional (Inacraft) menghimpun seluruh karya anak negeri dalam berbagai bentuk. Namun barang furnitur di mana-mana selalu menjadi sorotan. Lantas, barang rumah tangga dan disukai Superkids seperti apa yang menjadi ciri khas di Inacraft 2015, yang telah dibuka Presiden Jokowi?

Ada Lampion Kertas Singkong. Lampu yang berasal dari budaya Cina ini diproduksi oleh L&D Art Lamp, badan usaha asal Bandung. Dimiliki oleh Lisye Diana, perusahaan ini kerap memproduksi lampion dari barang tak terpakai, seperti kulit singkong, serat belimbing, ataupun daun bambu.

Bantal Buatan Tangan Segala Rupa. Bosan dengan bantal yang berbentuk kotak atau persegi panjang? Kali ini di Inacraft, pengusaha asal Kota Kembang, Rika Marli, memamerkan bantal buatannya yang berbentuk gitar, ukulele, ataupun lego.

Karpet “Star Wars”. Menjumpai karpet dengan motif Timur Tengah atau polkadot mungkin gampang ditemukan di pasaran. Namun bagaimana dengan karpet yang bergambar tokoh film dan kartun? Inilah yang menjadi motivasi Tinton Satrio, pemilik CV Leoni Handmade. Tinton yang merupakan penggemar sekuel film Star Wars dan serial kartun Amerika Serikat ini mengkombinasikan dua kesukaannya itu menjadi motif utama karpet.

Lampu Kartun. Lampu ini membawa konsep rupa-rupa ala pahlawan. Bentuk dasarnya lingkaran berbahan plastik dan dijahit dengan benang katun warna-warni. Hasilnya, lampu tidur beragam rupa seperti tokoh wayang Gatot Kaca, tokoh kartun Spiderman, bahkan polisi lalu lintas. Penyusun konsep ini adalah Guntoro Rusli dan Yenny Wibowo, pasangan asal Surabaya. Mereka menawarkan konsep lampu mini yang menjadi “teman” Superkids sebelum tidur.

Pameran ke-17 ini diikuti lebih dari 1.450 peserta dengan jumlah stan lebih dari 1.300 stan. Di sini juga ada stan Kids Corner, dekat lobby Hall D. Sehingga saat itu Superkids bisa bermain, dan Supermom bisa menikmati jalan-jalan di Inacraft 2015!

 

NURUL L. IRFAN

 

 

Share to :


Leave A Comment