Maratoonz di Jakarta Marathon 2015

Event lomba lari setiap tahunnya semakin marak. Dan tidak ketinggalan kategori kids (anak-anak) diikutsertakan. Salah satunya di Maratoonz, kategori anak di Jakarta Marathon 2015.

Lomba Jakarta Marathon yang digelar pada 25 Oktober mendatang bakal berlangsung meriah karena turut diramaikan oleh sejumlah atlet papan atas nasional seperti Triyaningsih dan Agus Prayogo.

Event lari ini merupakan bagian dari agenda wisata olahraga dan kreasi dari Kementerian Pariwisata. “Ada 10 atlet nasional yang diundang, tapi yang baru memberikan konfirmasi hadir adalah Triyaningsih yang akan ikut marathon, kemudian ada Agus Prayogo, dan Acong Tio,” ujar Wakil Sekjen PB PASI, Tuti Merdiko, pada saat peluncuran Jakarta Marathon 2015 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (9/9).

Triyaningsih adalah ratu lari jarak jauh Asia Tenggara. Sejak SEA Games 2007, Triyaningsih berkali-kali memenangi nomor lari jarak jauh dan juga nomor maraton. Total 10 medali emas sudah ia sabet dari ajang SEA Games.

Agus pun merupakan salah satu atlet papan atas Asia Tenggara untuk urusan lari jarak jauh. Karena itulah kehadiran Triyaningsih dan Agus bakal membuat perlombaan Jakarta Marathon berlangsung semarak.

Selain beberapa atlet nasional itu, Tuti juga menyebutkan sejumlah pelari manca negara juga akan turut meramaikan Jakarta Marathon tahun ini. Pihak penyelenggara menargetkan jumlah peserta Jakarta Marathon tahun ini mencapai 15 ribu peserta.

“Sebanyak 15.000 peserta diproyeksikan akan turut serta pada ajang marathon terbesar di Indonesia ini. Peserta asing ditargetkan sebanyak 1.300 orang,” ujar Ketua Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar.

Acara Jakarta Marathon kali ini sendiri akan melombakan lima nomor lari, yakni full marathon dengan jarak tempuh 42. 195 km, half marathon (21 km), lari 10k (10 km), lari 5k (5 km), dan Maratoonz (ajang sprint anak-anak) dengan jarak tempuh 1k (1 km).

Bila Superkids berminat dan suka olahraga lari yuk ajak Superfamily untuk bergabung di sini. Superkids bisa berlari dengan jarak tempuh 1 kilometer. Kapasitas yang ada untuk Maratoonz hanya 500 peserta. Berminat Superkids?

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: NURUL L. IRFAN

Share to :


Leave A Comment