Marreese Speights Datang untuk Anak Indonesia

Pendaftaran selection camp 22-23 Agustus di Cilandak Sports Center sudah dibuka. Tertarik Superkids?

Marreese Speights, pemain tim juara NBA Golden State Warriors, datang ke Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia 2015. Speights turut melatih para peserta yang berkompetisi menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2015. National Training Camp diadakan di ACS Jakarta 28-29 Agustus, dan di Atrium Pluit Village 30 Agustus 2015.

Speights adalah pemain posisi Forward dengan tinggi badan 2.08 m dari University of Florida. Dia merupakan pemain ke-16 yang dipilih oleh Philadelphia 76ers pada ajang NBA Draft 2008. Sepanjang musim kompetisi 2014-2015, Speights menyumbang statistik 10.4 poin dan 4.3 rebound setiap game bagi Golden State Warriors. Dan akhirnya menjadi juara NBA.

“Saya tidak sabar bertemu dan melatih para bintang basket masa depan Indonesia. Para atlet muda di program Jr. NBA terus berjuang untuk memberikan yang terbaik. Bagi seluruh peserta, teruslah berlatih dengan giat. Saya berharap dapat bertemu dengan kalian semua,” kata Speights.

“Sejalan dengan upaya kami menanamkan pesan ‘Drink, Move, Be Strong’ dalam kehidupan sehari-hari anak Indonesia, kami berharap acara Jr. NBA yang seru ini, dapat menjadi sarana mendorong generasi muda menerapkan gaya hidup aktif dan sehat melalui asupan nutrisi seimbang dan olahraga. Teknik dan kemahiran bermain basket Speights telah terbukti sepanjang tahun di liga NBA. Ini menjadi inspirasi bagi calon atlet muda Indonesia melangkah maju ke tahap professional,” ujar Marco Spits, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia.

National Training Camp puncak dari rangkaian program Jr. NBA Indonesia 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. Program ini memberikan kesempatan pada 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan terpilih berlatih dan berkompetisi. Ke-64 finalis ini adalah hasil dari selection camp pada 22-23 Agustus mendatang di Cilandak Sports Center. Di akhir program 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan terpilih mendapatkan gelar Jr. NBA All-Stars 2015. Mereka ini dapat bergabung dalam NBA Experience di luar negeri bersama dengan Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara, pada akhir tahun ini.

Selain mengajar peserta Jr. NBA Indonesia 2015, Speights juga akan memimpin klinik basket anak-anak NBA Cares pada 27 Agustus, didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

Pendaftaran selection camp dapat melalui www.bestrong.co.id, atau website resmi Jr. NBA Indonesia: www.jrnba.asia/indonesia. Wauh tertarik Superkids?

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: DOKUMENTASI FFI

Share to :


Leave A Comment