Pemberian Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation

Sebuah program menarik yang baru diluncurkan tahun ini adalah program beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation. Bagaimana caranya ya untuk mendapatkan beasiswa ini?

Program ini akan memberikan beasiswa bagi pelajar, dan pelatihan khusus bagi pelatih basket di Indonesia. Sebanyak 20 peserta “Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag” akan mendapatkan beasiswa dari Tahir Foundation senilai 1.000 dolar AS untuk mendukung kebutuhan pendidikannya.  

Untuk mendapatkan beasiswa  ini, peserta dapat mengirimkan karya tulisan 150 kata untuk menjelaskan bagaimana mereka mengaplikasikan setidaknya satu dari empat nilai utama Jr. NBA, yakni Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif),  dan Respect (saling menghargai). Yang dikenal dengan istilah S.T.A.R.

Pemenang akan ditentukan oleh panel juri dari NBA dan Tahir Foundation. Penerima beasiswa ini akan dipilih berdasarkan keaslian karya, komitmen terhadap nilai S.T.A.R, dan dampak yang mereka berikan terhadap orang lain dan komunitas di sekitar mereka.

Penerima beasiswa ini nantinya adalah 14 anak yang terpilih menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2015, dan 6 anak akan terpilih dari program Jr. NBA Indonesia Selection Camp. Lima pelatih akan mendapatkan beasiswa untuk pelatihan berdasarkan komitmen mereka terhadap pengembangan basket dan kontribusi mereka kepada komunitas di sekitar mereka melalui pelatihan. Kelima pelatih akan mendapatkan pengalaman unik pelatihan NBA.

Bersama dengan Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara, Tahir Foundation berperan sebagai mitra resmi dan Spalding berperan sebagai mitra pendukung. Program ini juga turut didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) dan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

Jr. NBA merupakan program pembinaan global yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak. Para peserta Jr. NBA akan dilatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga mempelajari pentingnya nilai S.T.A.R. yang ditanamkan oleh Jr. NBA.

Program Jr. NBA telah berlangsung selama delapan tahun berturut-turut di Filipina dengan kemitraan jangka panjang antara NBA dan FrieslandCampina melalui brand Alaska. Sebagai bagian dari kerjasama jangka panjang regional antara NBA dan FrieslandCampina, program ini diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara lain di tahun 2014, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Sebagai bagian dari Jr. NBA Experience, Jr. NBA All-Stars 2014 diterbangkan ke Tiongkok untuk menghadiri NBA Global Games Beijing 2014 yang dipersembahkan oleh ZTE, menampilkan pertandingan antara Brooklyn Nets dan Sacramento Kings. Selama di Beijing, mereka bertemu dengan NBA Legend Yao Ming, bermain dalam laga persahabatan, dan mengunjungi tempat bersejarah di Beijing. Informasi mengenai NBA Experience 2015 akan diumumkan di waktu mendatang.

Jika Superkids penggemar olahraga ini dapat mengikuti perkembangan Jr. NBA melalui www.bestrong.co.id, atau pada halaman  www.facebook.com/jrnbaindonesia. Untuk mengikuti perkembangan NBA di www.facebook.com/nbaindonesia dan di www.twitter.com/nba_indonesia. Untuk “berteman” dengan akun resmi  NBA di LINE. Untuk semua info tentang  NBA, bisa mengunjungi www.nba.com.

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: DOKUMENTASI FFI

Share to :


Leave A Comment