Pemkot Bandung Bersama HiLo Resmikan Taman Gesit

Taman Gesit resmi dapat digunakan warga Bandung (1/4), sebagai open space yang dapat dimanfaatkan untuk bergerak lebih aktif melalui fasilitas permainan olahraga yang tersedia.

Taman tematik terbaru ini berada di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Taman Gesit menjadi bentuk komitmen HiLo, sebagai brand yang peduli lingkungan untuk turut membangun ruang terbuka hijau demi udara dan lingkungan Bandung yang lebih bersih.

HiLo memberikan nilai tambah untuk area 556,5 meter persegi ini dengan menjadikannya taman dengan konsep green dan active, sesuai dengan identitas dari brand HiLo itu sendiri. Konsep green dituangkan dalam area taman hijau, vertical garden, penyediaan tempat sampah yang dipilah organik dan non-organik, dilengkapi dengan kanopi serta tree deck yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas.

Konsep active divisualisasikan dengan area yang memfasilitasi berbagai permainan olahraga seperti monkey bar, incline board, dan spider web. Taman ini juga menyediakan parkir sepeda untuk memancing kebiasaan aktif pengunjung agar dapat menggunakan sepeda sebagai saat sedang bermain ke Taman Gesit. Superkids pun bisa menikmati taman ini bersama Superfamily.

Selain itu, Dinas Pertamanan Kota Bandung juga menyediakan fasilitas wifi gratis yang semakin menambah daya tarik dari taman ini sebagai pilihan tempat berkumpul, khususnya bagi para generasi muda.

“Nama Taman Gesit diambil dari tagline brand HiLo, Gerak Lebih Gesit, dimana fasilitas yang berada dalam taman sangat mendukung pengunjungnya untuk bisa bergerak lebih aktif dan gesit sehingga menunjang gaya hidup sehatnya. Dapat dilihat juga pada siluet warna-warni di depan taman ini yang menggambarkan simbol aktif sebagai ikon dari Taman Gesit,” ungkap Angelique, Head of Nutrifood Green Committee.

“Kami selalu mendukung setiap pihak yang ingin menjadikan Kota Bandung ini semakin baik lagi, seperti halnya Nutrifood. Saya yakin, keberadaan Taman Gesit akan memberikan manfaat untuk warga Bandung tidak hanya dari sisi manfaat lingkungannya yang membuat udara Bandung lebih asri dan segar, namun juga karena taman ini dapat menjadi alternatif hiburan yang menyehatkan melalui berbagai fasilitas permainannya,” ungkap Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang diwakili Arif Prasetya, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, saat meresmikan Taman Gesit ini.

Informasi mengenai Taman Gesit bisa dilihat dari twitternya: @TamanGesitBDG. Tertarik ke sini Superkids?

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: NURUL L. IRFAN

 

 

Share to :


Leave A Comment