Surat Untuk Presiden Di SejutaPensilWarna

“Selalu ada cara untuk menjadikan Indonesia lebih baik!” Surat untuk Presiden Jokowi pun telah ditulis  para Superkids saat acara puncak #SejutaPensilWarna, di Museum Bank Mandiri, Jakarta (8/3).

Tagline tersebut yang mendorong Aku Berdonasi untuk melakukan gerakan #SejutaPensilWarna untuk anak Indonesia. Di acara puncak #SejutaPensilWarna untuk anak Indonesia pekan lalu (8/3), yang serentak di 13 kota, Superkids telah diajak berpetualang di 8 zona kecerdasan. Meliputi bahasa, interpersonal, intrapersonal, logika, kinestetik, alam, visual (spasial) dan musik.

Dari aktivitas ini yang menarik minat Superkids Jakarta adalah saat menulis surat untuk Presiden Jokowi. Acara digelar di Museum Bank Mandiri dari pagi hingga siang. Superkids sangat antusias dan bersemangat. Superkids berusia 6-12 tahun diajak untuk menulis surat. Suratnya dibebaskan kepada mereka untuk menulis apapun tentang isi hati anak-anak Indonesia untuk sang presiden. Isinya pun jujur dari kata hati para Superkids.

Selain Surat Untuk Pak Presiden, ada nada Suara Anak Indonesia, sebuah permainan yang mengajak anak Indonesia saling mengenal teman-teman sebayanya di kota lain lewat perkenalan diri menggunakan bantuan aplikasi massanger. Selain itu ada lomba mewarnai dan menggambar. Sedangkan aktivitas yang lain adalah membuat istana pensil warna, tebak kata dan berbisik kata. Acara yang heboh dan penuh semangat dari Superkids Jakarta, yang datang di Museum Bank Mandiri, Kota, saat itu.

Aku Berdonasi sendiri memulai langkahnya pada November tahun lalu. Mereka mendapat respon luar biasa dari banyak pihak, baik relawan, donator, instansi pemerintah dan swasta, media dan masyarakat luas. Di rentang waktu sekitar tiga bulan, Aku Berdonasi sudah ada di 13 kota. Diantaranya Balikpapan, Bandung, Denpasar, Jakarta, Karawang, Magetan, Malang, Ngawi, Samarinda, Solo dan Surabaya.

Program #SejutaPensilWarna mendapat respon positif. Ini semua baru awal. Awal dari sebuah mimpi besar menjadikan negeri ini lebih baik seperti tagline-nya. Butuh kita semua untuk mewujudkannya. Ayo Superkids dukung terus #SejutaPensilWarna di kotamu ya!

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: NURUL L. IRFAN

Share to :


Leave A Comment