Tradisi Lomba di Peringatan Hari Kemerdekaan

17 Agustus adalah momen yang ditunggu-tunggu, peringatakan Hari Kemerdekaan RI. Dan hari ini Superkids pasti sibuk dengan upacara bendera dan aneka lomba dalam peringatan ini. Benar kan?

Tiap-tiap tanggal 17 di bulan Agustus, kita memperingati hari lahirnya Tanah Air terkasih kita ini Indonesia. Ya, 17 Agustus tepatnya pada tahun 1945 adalah hari bersejarah untuk Bangsa Indonesia. Karena pada hari tersebut kemerdekaan Indonesia diproklamasikan.

Oleh oleh karena itu, tiap-tiap tanggal 17 Agustus, nyaris tiap-tiap rumah menempatkan bendera Merah putih, umbul-umbul juga dipasang di tiap-tiap komplek perumahan, serta diselenggarakan upacara bendera dalam peringatan Hari Kemerdekaan.

Tetapi ada hal unik serta membudaya untuk Bangsa Indonesia dalam merayakan hari kemerdekaannya. Banyak digelar festival-festival berbentuk lomba-lomba yang sudah jadi budaya sendiri untuk Bangsa Indonesia. Perayaan kemerdekaan dihiasi oleh meriahnya serta canda tawa beberapa orang yang turut dan dalam lomba-lomba ini.

Superkids pun pasti hari ini sibuk dengan upacara dan aneka lomba. Namun, yang terpenting dalam perayaan ini bukan hanya sekedar lomba, tapi kita patut menghormati para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan ini. Dan yang terpenting isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat untuk nusa dan bangsa. Dirgahayu RI ke-70.

 

NURUL L. IRFAN

DESAIN GAMBAR: YUDA-MV DIGITAL

Share to :


Leave A Comment