Turnamen Futsal MI/SD se-Sidoarjo

Juaranya tim SD Hang Tuah XI Gedangan. Bravo!

Sebanyak 32 tim dari 20 sekolah bertarung menjadi yang terbaik dalam kompetisi futsal tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Sidoarjo. Kompetisi ini digelar Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo dan Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Acara berlangsung seru di MI Nurul Huda, Sedati pada 10-12 April 2015.

Sebelumnya, panitia menggelar seleksi awal untuk menyaring ratusan tim yang mendaftar. Masing-masing beranggota maksimal 10 orang, terdiri dari lima pemain inti dan lima cadangan. Mereka kemudian bersaing ketat memperebutkan piala bergilir dari LP Ma’arif NU dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, serta uang pembinaan. Di babak final yang menegangkan, tim futsal SD Hang Tuah XI berhadapan dengan SDN Karangbong Buduran. Pertandingan puncak  pada Minggu, 12 April 2015 siang itu menobatkan SD Hang Tuah XI sebagai juara dengan skor 5-3. Juara kedua SDN Karangbong Buduran dan ketiga SD MINU Ngingas.

Tim SD Hang Tuah XI menerjunkan I Putu Aji (kiper), Ridho Fafero (bek), Arman Saputra S (sayap kiri), Rizki Dwi Sambodo (striker), dan Achmad Bintang (sayap kanan). Sejak babak penyisihan, mereka  sudah tampil gemilang. Rizki dan kawan-kawan unggul menghadapi tuan rumah tim MI Nurul Huda dengan skor 10-1. Di babak semi final, mereka berhasil menaklukkan SDN Damarsi dengan skor 2-0. “Sejak awal kami tentu menargetkan untuk menang. Tim ini bermental juara dan siap menghadapi lawan setangguh apapun,” jelas pelatih Sifain SPd bangga.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Mustain Baladan, turnamen futsal pelajar rutin digelar tiap tahun. Ia berharap para pemenang yang ingin serius menekuni dunia olahraga, bisa dibina menjadi atlet profesional. “Kan tujuannya mencari bibit atlet masa depan,” ujar Mustain.

 

HAFIDA INDRAWATI

FOTO: SELVY MARIA 

Share to :


Leave A Comment