Yuk Ke Planetarium Jakarta!

 

Superkids ingin tahu seperti apa bentuk wajah permukaan bulan? Atau melihat satelit dari planet Jupiter, atau planet Venus yang penampakannya seperti bulan sabit?

Jika Superkids penasaran bisa hadir dan berkunjung ke acara “Peneropongan Benda Langit” di Planetarium Jakarta. Acaranya terbuka untuk umum Superkids, dan tidak dipungut biaya apapun. Kapan lagi kita bisa melihat benda langit secara cuma-cuma?

Superkids tahu tidak planetarium itu apa? Planetarium adalah sebuah gedung besar yang berfungsi untuk memperagakan simulasi susunan bintang dan benda-benda langit. Atap gedung sebuah planetarium biasanya berbentuk kubah setengah lingkaran, seperti yang dimiliki oleh gedung Planetarium Jakarta.

Di Planetarium kita bisa belajar mengenai pergerakan benda-benda langit di malam hari dari berbagai tempat di bumi dan sejarahnya alam semesta. Lalu, apakah kubah Planetarium bisa dibuka? Tentunya, kubah Planetarium berbeda dengan kubah observatorium ya. Kubah yang bisa dibuka untuk meneropong bintang adalah kubah observatorium.

Superkids juga bisa melihat pergerakan benda-benda langit sesuai dengan waktu dan lokasi melalui sebuah proyektor planetarium yang biasanya diletakkan di tengah ruangan. Materi yang dipertunjukkan berbeda-beda tergantung jadwal pertunjukkannya.

 

 

Nah, untuk melihat jadwal pertunjukkan dan informasi lainnya mengenai event yang diselenggarakan di Planetarium Jakarta mulai tanggal 3 Maret – 27 Maret 2015, Superkids bisa datang langsung ke Jalan Cikini Raya 73 Jakarta Pusat 10330, Telp. 021-2305146, 2305147.

Jangan sampai ketinggalan jadwalnya ya Superkids!

 

NURUL L. IRFAN

 

Share to :


Leave A Comment