Hobi & Kreasi

Cara Menghias Telur Paskah
oleh Hafida Indrawati | diposkan pada 29 Maret 2013  00:40:00

Mau diceplok? Atau direbus? Atau digoreng? Ah, lebih baik dihias saja!

 

Untuk Paskah, telur punya peran istimewa. Telur hias sudah menjadi tradisi di seluruh dunia saat merayakan Paskah. Ada pilihan tak terbatas untuk menghias. Biarkan imajinasi membimbing kreativitas, kemudian tunjukkan hasilnya.

 

Superkids, bagaimana cara membuat telur Paskah? Tentu, kita butuh telur. Jika ingin menyimpannya bertahun-tahun, pakai kulitnya saja. Kita dapat menggunakan pewarna apa pun untuk menghias. Kalau telurnya akan dimakan, gunakan pewarna makanan.

 

Buat dua lubang kecil pada telur mentah. Caranya? Rekatkan plester di ujung telur. Tusuk dan putar lembut paku tajam pada kulit telur yang diplaster untuk membuat lubang 4 mm. Gunakan alat suntik untuk meniupkan udara ke dalam. Biarkan isi telur keluar dari kulit. Lepas plesternya. Bersihkan telur, dan warnai dengan cat akrilik atau pewarna lain.

 

Atau, buat telur keras dengan merebusnya, kemudian dinginkan. Taruh 1/4 sendok teh pewarna makanan ke dalam mangkuk dan tambahkan 3/4 cangkir air panas dan 1 sendok cuka, lalu aduk rata. Hias telur dengan warna yang baru saja dibuat. Boleh mewarnai pakai jari, dan jangan ragu-ragu.

 

Dahsyat.

 

TEGUH WAHYU UTOMO

FOTO: PHOTOS




tahukah kamu?

TELUR TERBESAR

Menurut Guinness Book of World Records, telur Paskah 1.200 kg dari cokelat dan marshmallow tercatat sebagai yang terbesar di dunia. Telur yang ditopang kerangka baja di bagian dalamnya ini sekarang disimpan di Sint Niklaas, Belgia.

Lihat Komentar Komentar Bagikan artikel
0
0
 
 


Hobi & Kreasi Terpopuler




Sedang Online


Guest : 3