Gen Z Indonesia Siap Berlaga di Asia Performing Art Festival 2023 (APAF), Kompetisi Seni Pertunjukan Terbesar di Asia!

Jakarta, 23 Juni 2023 – Indonesia kembali menunjukkan keberhasilannya di dunia seni pertunjukan! Belasan anak Indonesia yang berbakat siap berlaga di ajang kompetisi seni pertunjukan terbesar di Asia hari ini dalam acara Asia Performing Art Festival 2023 (APAF), Bangkok 23-25 Juni 2023

Arendi bekerja sama dengan Transinex, penyelenggara dari Asia Performing Art Festival (APAF), untuk memberikan wadah bagi anak muda Indonesia yang ingin menyalurkan bakatnya di dunia seni pertunjukan.

Mengikuti jejak kesuksesan tahun lalu di Asia Pacific Arts Festival (APAF) di Penang, Malaysia, yang diselenggarakan pada 23 November 2022, Arendi kembali membawa para Gen Z berbakat untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia.

Tahun ini, sebanyak 13 peserta unggulan dari Indonesia akan beradu kebolehan dengan 7 negara Asia lainnya di ajang tersebut yang akan diadakan pada tanggal 23-24 Juni di Bangkok, Thailand. Total peserta yang akan berpartisipasi lebih dari 300 peserta. Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman unik dan saling berinteraksi langsung dengan berbagai negara berbeda.

APAF memiliki juri yang cukup terkenal, diantaranya sebagai berikut :

  1. Alexandra Novicova (Russia)
  2. Purwa Tjaraka (Indonesia)
  3. Adeline Lim (Singapore)
  4. Lee Yuk Chuan (Singapore)
  5. Bin Wei Goh (Malaysia)
  6. Hoang Huong Lan (Vietnam)
  7. Wong Kit Yaw (Malaysia)
  8. Pham Kim Duyen (Vietnam)

 

 

Selain itu, APAF menjadi salah satu ajang yang sangat bergengsi bagi para peserta di seluruh asia tenggara, dan para peserta dari Indonesia akan jadi bagian penting dari kompetisi ini. Mereka akan membawa semangat dan kebanggaan dari Indonesia, dan siap memberikan yang terbaik dalam ajang kompetisi ini.

Para peserta telah dipersiapkan selama satu bulan oleh Arendi, dengan memberikan pembekalan berupa pelatihan baik di bidang stage act maupun vocal oleh instruktur yang berpengalaman. Para peserta dari Arendi yang mewakili Indonesia merupakan performer yang berbakat dan berkualitas dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik.

Berikut nama-nama peserta dari Arendi yang mewakili dari Indonesia:

  1. Kaylee Cheng (Jakarta, 9 Tahun)
  2. Kayleigh Eloise Salim (Jakarta, 10 Tahun)
  3. Evolette Alexandra Quineldy (Jakarta, 9 Tahun)
  4. Delaney Dominique Kartono (Jakarta, 15 Tahun)
  5. Felicia Angelia Soewandi (Jakarta, 16 Tahun)
  6. Felicia Angelica Emmanuella (Jakarta, 11 Tahun)
  7. Vidisa Zelda Adiguna (Jakarta, 11 Tahun)
  8. Devi Nindy Sari Ramadhan (Jakarta, 30 Tahun)
  9. Etenia Croft Wijaya (Jakarta, 9 Tahun)
  10. Nadhira Latihfa Adzkiya (Jakarta, 9 Tahun)
  11. Alexander Siddharta Cung Narso (Malang, 13 Tahun)
  12. Teresa Sylviliana Chaniago (Jakarta, 8 Tahun)
  13. Nataya Angeleuis Putrialodya (Semarang, 16 Tahun)

Menurut Cahaya Gunawan selaku Project Manager perwakilan Indonesia, kompetisi ini adalah sebuah ajang yang mempertemukan anak-anak dari berbagai negara Asia untuk berkompetisi menunjukan bakat dan kemampuan yang telah diasah selama ini, selain berbagi dan menghormati kebudayaan satu sama lain . Ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil dan menunjukan kemampuan mereka di ajang internasional.

Rosana Trini, Executive Director Arendi, menambahkan bahwa mereka cukup optimis dengan kemampuan dan penampilan anak-anak Indonesia. Selain dapat menjadi inspirasi bagi negara-negara Asia lainnya, acara ini juga memberikan kesempatan untuk saling berinteraksi dengan sahabat-sahabat baru dan bertukar cerita budaya masing-masing negara, serta sebagai batu loncatan untuk mengikuti tantangan kompetisi Performing Arts yang lebih besar dan mendunia.

 

Tentang Transinex

Transinex merupakan sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 1972. Organisasi ini bergerak dalam bidang travel edukasi dan telah memiliki pengalaman selama lebih dari 40 tahun. Sejak tahun 2010, fokus utama dari Transinex adalah untuk menyelenggarakan berbagai event edukasi dengan tema-tema yang beragam. Sebagai penyelenggara event edukasi, tujuan utama dari Transinex adalah untuk meningkatkan kemampuan para pelajar di Asia sehingga mereka lebih percaya diri dalam bersaing dan berkompetisi dengan pelajar dari negara-negara lain di seluruh dunia.

Facebook : apaf.asia

Youtube : asiapasifikartsfestival8398

 

Tentang Arendi

Arendi merupakan sebuah organisasi yang berfokus pada bidang pendidikan dan pelatihan, terutama di bidang seni pertunjukan seperti seni vokal, seni peran, seni tari dan keterampilan lainnya dalam industri seni dan kreatif di Indonesia. Didirikan pada awal tahun 2019, Arendi memiliki komitmen untuk menciptakan pendidikan seni pertunjukan yang dinamis, dengan kurikulum yang unik adaptasi dari berbagai pendidikan performing arts , serta pelatihan yang menarik dan sesuai dengan target audiensnya.

Sebagai salah satu institusi seni dengan pertumbuhan tercepat di Jakarta, Arendi Performing Arts Education Company menyediakan pendidikan dan pelatihan seni pertunjukan terbaik di Indonesia dengan pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Selain itu, Arendi secara aktif menyelenggarakan acara pertunjukan, pelatihan, dan kegiatan positif lainnya untuk mendukung perkembangan dan kemajuan anak didiknya serta memberikan apresiasi terhadap seni pertunjukan.

Untuk informasi lebih lanjut:

Rosana Trini W

Mobile: +62 8990708800

Email: ocha@arendi.co.id

Taman Kebon Jeruk Plaza Intercon Blok 15-16 Jakarta Barat 11630 www.arendi.co.id

Share to :


Leave A Comment