The Addams Family Musical Comedy, akhirnya hadir di Indonesia

Siaran Pers
Jakarta, 19 Januari 2024 –
Arendi Production (Arendi) menghadirkan Drama Musikal  Broadway “The Addams Family Musical Comedy” akhir bulan ini, dengan membawa lisensi  resmi dari Theatrical Rights Worldwide (TRW), dan menjadi penyelenggara pertama yang  dapat menampilkan “The Addams Family Musical Comedy” di Indonesia di 27-28 Januari  mendatang. 

Cerita ini berdasarkan pada karakter Keluarga Addams yang dibuat oleh Charles Addams  dalam cerita kartun komedi, yang menggambarkan keluarga yang unik dengan ketertarikan  terhadap hal-hal “aneh” yang dibalut dalam cerita komedi klasik. Di dalam cerita The Addams  Family terdapat beberapa tokoh yang menjadi kunci utama dalam alur cerita ini, seperti  Gomez Addams sebagai ayah sekaligus kepala keluarga yang ikonik dengan kumis dan setelan  jas garis-garis nya, Morticia Addams sebagai ibu yang memiliki selera fashion yang sangat unik  dan menonjol. Serta Wednesday Addams putri kesayangan keluarga Addams yang cerdas,  sarkastis, sedikit tak berperasaan dan selalu berpenampilan serba hitam dengan rambut  kepangnya. 

Hingga Wednesday Addams jatuh cinta dengan seorang pemuda cerdas bernama Lucas  Beineke dari keluarga terhormat yang tentunya dari keluarga “normal”. Ia berusaha  menceritakan kepada Gomez Addams, ayahnya dan memintanya untuk merahasiakan dari  ibunya yaitu Morticia Addams. Segalanya berubah seketika terhadap seluruh keluarga  Addams, ketika mereka harus mengadakan jamuan makan malam bersama keluarga pacar  Wednesday , disinilah dimulai berbagai kekonyolan cerita. 

Pada pertunjukan kali ini, Arendi menggandeng beberapa nama yang cukup dikenal di dunia  Performing Arts Indonesia, yaitu Pasha Prakasa sebagai Show Director, Andrea Miranda sebagai Vocal Director, Putri Indam Kamila sebagai Koreografer dan Wishnu Dewanta sebagai Music Director. Pasha Prakasa dikenal sebagai koreografer bahkan menjadi show  director dalam beberapa produksi musikal di New York dan Indonesia, salah satunya yang  terbaru adalah film drama musikal Petualangan Sherina 2. Andrea Miranda merupakan salah  satu pengajar vokal lulusan studi professional Conservatory of Musical Theater di New York  Film Academy dan juga penampil di Artswara pada tahun 2009 sampai 2014. Andrea juga  telah meluncurkan album perdananya bertitle “Andrea Miranda”. Putri Indam Kamila  merupakan sosok penerima penghargaan Indonesia Menuju Broadway dan mendapatkan  pelatihan broadway langsung di New York pada tahun 2019 lalu. Lulus dengan First Class  Honours Bachelor of Arts, Musical Theater dari Lasalle College of the Arts Singapore, Putri  Indam juga pernah terlibat dalam pagelaran drama musikal “Nurbaya” karya kolaborasi Garin  Nugroho, Indonesia Kaya, dan Teater Musikal Nusantara.

Melalui pertunjukan ini, Arendi juga memperkenalkan beberapa bintang dan pemeran  berbakat yang akan memerankan beberapa karakter di dalam cerita The Addams Family  Musical Comedy. Diantaranya seperti Princessa Eclessia (Latya) yang meraih penghargaan  Grand Champion dari Asia Pacific Arts Festival 2022 dan Grand Champion PCMS National  Vocal Competition. Dylan Suwarno yang turut ambil bagian dalam drama musikal terkenal  seperti Into The Woods Jr, Tale As Old As Time, Petualangan Sherina Drama Musikal serta  memenangkan kompetisi ajang internasional diantaranya meraih 2 penghargaan emas dan 1  perak di Asia Pacific Arts Festival 2022 di Penang, Malaysia selain itu juga meraih penghargaan  3 silver dan 2 bronze dalam kategori Vokal di World Championships Of Performing Arts 2022.  Serta Sky Solana yang sejak kecil wira-wiri tampil di beberapa film terkenal Indonesia dan  sangat dekat dengan dunia perfilman Indonesia, yang juga merupakan putri dari salah satu  sutradara ternama Indonesia. Serta nama-nama pendukung berbakat lainnya. 

Menurut Pasha Prakasa yang dipercaya sebagai Show Director pada drama musikal The  Addams Family ini merasa cukup tertantang, selain harus berhadapan dengan para cast yang  masih sangat muda yaitu mulai dari usia 9 hingga 17 tahun yang terbagi dalam 2 group. Juga  harus menyesuaikan jadwal pelatihan yang cukup singkat di setiap weekend karena para cast  masih sibuk dengan kegiatan sekolah. 

“Cerita The Addams Family adalah cerita musikal komedi mengenai dinamika keluarga yang  setiap orang akan bisa relate. Pesan yang tercermin dalam cerita juga sangat baik untuk  disimak oleh seluruh anggota keluarga. Proses produksi juga sangat menarik karena team  produksi dan pemain adalah team hybrid antara pelaku-pelaku industri seni pertunjukan dan  juga pelajar yang sebagian besar usianya dibawah 20 tahun. Selain itu, kami menyuguhkan  The Addams Family ini dengan interpretasi kreatif, visual dan musik yang berbeda yang  semoga jadi lebih dekat kepada penonton Indonesia” ungkap Pasha Prakasa. 

Pertunjukkan The Addams Family ini akan digelar pada tanggal 27Januari 2024 di Teater Besar  Taman Ismail Marzuki. Tiket masih dapat dibeli melalui platform Tokopedia dan TixEvent  mulai dari harga 300.000 di kategori Bronze hingga 1.100.000 pada kategori VIP. 

Share to :


Leave A Comment