SIARAN PERS – Puluhan anak Indonesia mengikuti “Asia Pacific Art Festival 2022 (APAF) ” Ajang kompetisi Seni Pertunjukan se Asia

Jakarta, 22 November 2022 –

Fokus dalam menyediakan wadah bagi anak muda di Indoesia untuk menyalurkan aspirasinya di dunia seni pertunjukan, kali ini Arendi berkolaborasi dengan Transinex selaku penyelenggara dari Asia Pasific Art Festival, untuk mengirimkan 10 peserta unggulan dari Indonesia yang akan beradu kebolehan dengan 4 negara asia lainnya. Diadakan dari tanggal 22-23 November , di Ship Campus, Batu Kawan, Penang, Malaysia, Dengan total jumlah peserta sebanyak 220 peserta

Berbekal nama juri yang cukup terkenal diantaranya sebagai berikut :

  1. Alexandra Novicova (Russia)
  2. Purwa Tjaraka (Indonesia)
  3. Adeline Lim (Singapore)
  4. Lee Yuk Tjuan (Singapore)
  5. Bin Wei Goh ( Malaysia)

Transinex yakin, bahwa acara yang diselenggarakan setiap tahun ini  memiliki dampak positif bagi semua peserta untuk mengembangkan potensi dan bakat, serta membuat pengalaman yang unik, menarik dan saling berinteraksi langsung dengan berbagai negara berbeda.

Arendi mempersiapkan para peserta selama satu bulan, dengan memberikan pembekalan berupa training baik stage act maupun vocal para peserta dan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman. Dengan harapan mampu bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.

Beberapa Nama yang menjadi peserta APAF merupakan performer yang berbakat dan berpengalaman , berikut nama -nama peserta dari Arendi yang mewakili dari Indonesia:

  1. Christopher Aristo (12 Tahun)
  2. Daffa Syawlan Nasution (12 Tahun)
  3. Dylan Suwarno (12 Tahun)
  4. Evolette Alexandra Quineldy (9 Tahun)
  5. Hyori Dermawan (10 Tahun )
  6. Iris Graciella Natawijaya (15 Tahun)
  7. Kayleigh Eloise Salim ((10 Tahun )
  8. Kaylee Cheng (9 Tahun)
  9. Levia Aurelia Merian Zhu (14 Tahun)
  10. Nadya Suwarno (17 Tahun)

“Kompetisi ini adalah sebuah ajang dimana kami sebagai penyelenggara mempertemukan siswa dari berbagai negara di asia untuk berkompetisi, berbagi, menunjukan bakat dan kemampuan yang telah diasah selama ini. Ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para siswa untuk tampil dan menunjukan kemampuan mereka di ajang internasional” ujar Cahaya Gunawan selaku Project Manager .

“Kami cukup optimis dengan kemampuan dan penampilan anak-anak Indonesia , selain dapat menjadi inspirasi bagi negara-negara Asia lainnya,  mendapatkan pengalaman saling berinteraksi dengan sahabat-sahabat baru dan bertukar cerita budaya masing-masing negara, serta sebagai batu loncatan  untuk mengikuti tantangan kompetisi Performing Arts yang lebih besar dan mendunia.” Rosana Trini, Executive Director Arendi , menambahkan sebagai penutup

 

Tentang Transinex

Transinex adalah sebuah organisasi yang dibentuk sejak tahun 1972. Bergerak dalam bidang travel edukasi dan berbekal pengalaman selama lebih dari 40 tahun. Sejak tahun 2010, Transinex focus untuk menyelenggarakan event-event edukasi dengan berbagai tema. Sebagai penyelenggara even edukasi Transinex memiliki tujuan untuk memajukan para pelajar asia agar lebih percaya diri untuk bersanding dan berkompetisi dengan anak-anak dari berbagai negara di dunia.

 

Tentang Arendi

Arendi adalah organisasi yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan terutama bidang seni pertunjukan yang terbagi di dalam seni vokal, seni peran, seni musik serta keterampilan lainnya dalam industri seni dan kreatif di Indonesia. Berdiri awal tahun 2019, Arendi berdedikasi untuk menciptakan pendidikan seni pertunjukan dengan pengalaman yang dinamis, standard materi pelatihan secara global dan pelatihan yang menarik dan sesuai dengan target audience-nya.

Arendi Performing Arts Education Company,  telah berkembang menjadi salah satu institusi seni dengan pertumbuhan tercepat di Jakarta, yang didedikasikan dalam  menyediakan pendikan seni pertunjukan dan pelatihan seni pertunjukan terbaik di Indonesia, dengan pengajar-pengajar yang profeional dan pengalaman di bidangnya.

Arendi hingga saat ini secara aktif menyelenggarakan acara pertunjukan, pelatihan , serta beragam kegiatan positif lain yang bertujuan untuk memberikan apresiasi dan mendukung perkembangan serta kemajuan anak didiknya.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Rosana Trini W

Mobile: +62 8990708800

Email: ocha@relasinadadunia.com

 

Taman Kebon Jeruk Plaza Intercon Blok 15-16

Jakarta Barat 11630

www.arendi.co.id

 

Gunawan (Transinex)

Mobile: +65 8112 9482/ 62 858-1030-0022

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share to :


Leave A Comment