Yeay! IMC Little Scientist Diluncurkan

Peluncuran buku seri “IMC Little Scientist” karya Elvina Lim Kusumo, berlangsung meriah di Gramedia Central Park, Jakarta Barat ini, 6 Januari 2018. Acara dibuka dengan storytelling oleh Kak Tania, Duta Read a Story dari Erlangga For Kids, penerbit buku “IMC Little Scientist”.

 

Superkids diajak menyimak cerita menarik dari seri “IMC Little Scientist” berjudul “Berapa Warna Pelangi”. Acara makin seru karena para Superparent maupun Superkids juga diajak bermain, bereksperimen, dan berekplorasi bersama Kak Tania, Elvina, dan Caleb Kusumo. Mereka membuat pelangi dari permen dan pelangi dari susu.

 

Dalam menulis buku ini, Elvina terinspirasi oleh metode pengasuhan Montessori dan STEAM (Science, Technologies, Engineering+Arts, Math). Baginya, hal yang paling penting mengenalkan metode STEAM adalah dengan cara meningkatkan rasa ingin tahu anak-anak. Sebagai orang tua, sangat penting untuk memberi kesempatan kepada Superkids untuk mereka melakukan investigasi, mengajak anak untuk berpikir jauh, serta mengemukakan berbagai pertanyaan tentang lingkungan di sekitarnya.

 

Seri “IMC Little Scientist” sendiri terdiri atas empat judul cerita bergambar. Yaitu “Bermain dengan Awan”, “Menangkap Matahari”, “Berapa Warna Pelangi”, dan “Bagaimana Bentuk Bulan”. Setiap judul merupakan cerita yang menarik dan mudah dicerna, dilengkapi dengan kegiatan sains atau eksperimen yang berhubungan dengan materi, serta pertanyaan-pertanyaan untuk bahan diskusi yang mengajak anak untuk berpikir kritis.

 

Elvina adalah seorang ibu, scientist, Montessori educator, founder dari komunitas online IMC (IndonesiaMontessori.com). Lulus dari Purdue University, Amerika Serikat sebagai scientist, IA meneruskan sekolahnya di bidang pendidikan yaitu Montessori Teaching for Early Childhood & Montessori Teaching for Elementary Years. Passion-nya di bidang sains, makanan, dan dunia pendidikan anak membuat Elvina bersemangat berbagi ilmu dan kegiatan seru yang ia lakukan bersama putranya Caleb di rumah.

 

Let’s investigate, discover, and tinker together!

 

FOTO: ERLANGGA FOR KIDS

Share to :


Leave A Comment