5 Pemain Sepakbola Termahal Dunia

 

Gareth Bale

Pemain dari Madrid ini menjadi pemegang rekor pemain termahal di jagat raya, dengan biaya transfer 85 juta poundsterling (Rp 1,65 triliun) dari Tottenham Hotspur. Pemain berusia 25 tahun ini berhak menempati posisi penyerang kanan dalam formasi Real Madrid.

 

Cristiano Ronaldo

Mesin gol timnas Portugal dan Real Madrid ini sempat memegang rekor transfer termahal dunia dengan biaya transfer 80 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) dari Manchester United 2009 silam. Harga ini cukup pantas diterima oleh penerima Ballon d’Or pada tahun 2013, karena mampu memenuhi hasrat Real Madrid meraih gelar ke-10 di Liga Champions musim lalu.

 

Luis Suarez

Sedangkan posisi ujung tombak, striker anyar Uruguay yang baru saja bergabung dari Liverpool ke Barcelona dengan biaya transfer 75 juta poundsterling (Rp 1,45 triliun). Luis Suarez berhak menempati sebagai penyerang tengah meski tampil kontroversial di Piala Dunia Brasil 2014 lalu, karena menggigit pemain lawan.

 

Zidane

Pada 2001 lalu pemain yang pernah menyabet gelar pemain terbaik piala dunia 2006 versi FIFA diboyong Real Madrid dari Juventus dengan nilai transfer 69 juta pundsterling. Di antara prestasi lainnya yang mengagumkan adalah sebagai pemain terbaik dunia (1998-2000-2003) dan sebagai pemain terbaik Eropa (1998). Zidane memutuskan pensiun setelah ajang piala dunia 2006. Pada pertandingan terakhirmya dia terusir dari lapangan karena mendapat kartu merah dari wasit.

 

James Rodriguez       

Nama pemain ini mencuat setelah mampu tampil apik di Piala Dunia Brasil 2014 bersama Colombia. Gelandang serang berusia 23 tahun ini juga menyabet Golden Boot usai mencetak 5 gol di ajang ini. Real Madrid pun tak ragu merogoh dana 63 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun)  untuk memboyongnya dari AS Monaco.

 

Hmmm….keren-keren kan Superkids?

 

 

NURUL L. IRFAN

 

DESAIN DAN KREASI: CAECILIA SANDY

 

Share to :


Leave A Comment