Ball Boy di Lapangan Tenis

 

Ball boy atau ball girl di lapangan tenis adalah sebutan untuk anak atau remaja yang bertugas mengambil bola ketika keluar permainan. Pengambilan cepat atas bola mati dan pengiriman bola main diperlukan agar permainan tetap berlangsung cepat. Jadi, tugas ball boy atau ball girl ini membantu mempercepat permainan dengan cara mengurangi jumlah waktu tak aktif.

 

Dalam turnamen bergengsi, ball boy atau ball girl mendapat imbalan lebih daripada sekadar bisa berada di lapangan bersama Roger Federer maupun pemain profesional dan selebriti lainnya. Kadang, pemain top atau terkenal bisa sangat dekat dengan mereka, entah lewat candaan atau obrolan ringan dengan cara menarik.

 

Untuk menjadi ball boy atau ball girl di turnamen profesional, kita harus menjalani pelatihan khusus pada penempatan diri dan gerakan, yang dirancang untuk efisiensi maksimum tapi tidak mengganggu permainan. Kemudian, kita akan diposisikan sebagai Nets di masing-masing sisi jaring untuk mengambil bola yang terperangkap. Atau, kitaakan diposisikan sebagai Bases di akhir baseline di kedua ujung lapangan. ita juga harus memiliki pelatihan untuk Feeding alias memberikan bola kepada pemain.

 

Jika tidak bisa terlibat dengan turnamen Wimbledon, Autralia Terbuka, AS Terbuka , atau seri master lainnya, kita bisa bekerja di lapangan tenis lokal. Dengan menjadi ball boy atau ball girl, kita akan mendapatkan uang dari pemain atau pemilik lapangan. Pada saat yang sama, kita juga punya kesempatan gratis melatih keterampilan bermain tenis.

 

 

TEGUH WAHYU UTOMO

FOTO: PHOTOS

Share to :


Leave A Comment