Brrmmm… Awas, Olahraga Ini Berbahaya!

 

Valentino Rossi, Freddie Spencer, Casey Stoner, atau Mick Doohan adalah beberapa nama yang berhasil menaklukkan dunia lewat sepeda motor. Mereka menjadi legenda balap sebagai juara dunia di masing-masing era. Pingin jadi sehebat mereka juga, Superkids?

 

Balap sepeda motor merupakan salah satu olahraga paling berbahaya. Jika ambil bagian dalam olahraga ini, kita pasti pernah mengalami cedera. Namun, balap motor juga sangat populer di kalangan individu-individu segala usia. Aksi ketegangan bercampur kegembiraan bisa memikat anak-anak sampai orangtua.

 

Untuk menghindari cidera dan menjadi juara, kita harus berlatih keras sejak usia dini. Kita bisa berlatih sendiri, tapi harus punya pelatih berkualitas untuk mencapai hasil optimal. Kita juga butuh kendaraan paling nyaman untuk dipakai. Dan, yang nggak kalah penting, kita musti punya lisensi untuk balapan di usia anak-anak.

 

Balap sepeda motor sangat menuntut fisik. Jadi, kita harus bugar betul sebelum berlomba. Kelebihan berat badan saja, kita lebih baik mengenyahkan beberapa kilogram daripada menghabiskan lebih banyak uang untuk beli komponen serat karbon ringan bagi tunggangan kita.

 

Kemudian, harus sabar juga, guys. Karir balap motor biasanya memakan waktu bertahun-tahun dalam seri lebih rendah untuk menjadi pengemudi profesional. Banyak profesional memulai balapan sejak anak-anak, sehingga siap saat usia dewasa. Banyak pula profesional yang berhasil mengatasi berbagai kesulitan, sehingga mereka pembalap yang matang.

 

 

TEGUH WAHYU UTOMO

FOTO: PHOTOS

Share to :


Leave A Comment