Kompetisi Catur Online Terbesar Di Dunia

Kompetisi catur biasanya berisi para pemain catur berekspresi serius, saling berhadapan dipisahkan sebuah papan catur langsung.

Di era digital, kompetisi catur ternyata bisa dibuat tidak sekonvensional itu. Kini kompetisi catur bisa digelar secara online menggunakan aplikasi pada smartphone.

Kompetisi catur online ini akan digelar Indosat, Indosat Grand Master Chess Match. Di kompetisi ini nantinya dipertemukan dengan Medina Warda Aulia, Woman Grand Master asal Indonesia, dan 650 pecatur muda dari seluruh pelosok nusantara.

Kompetisi ini merupakan catur online terbesar di Indonesia dan di dunia. Melalui aplikasi berbasis smartphone yaitu Jago Catur. Setiap peserta akan bertemu dan dipertandingkan di dunia maya. Dimulai 28 Maret pekan ini. Dan sudah terdaftar di Rekor Muri dan Guiness World Record.

“Kami ingin mendorong generasi muda Indonesia terutama pelajar untuk mencintai dan belajar strategi melalui catur. Melalui platform online tentunya generasi yang lebih muda dapat lebih mudah mengaksesnya. Diharapkan mereka dapat memperoleh pengalaman baru dalam pemanfaatan teknologi dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang menyenangkan,” ujar CEO Indosat, Alexander Rusli.

Dipilih Grand Master Medina Warda Aulia karena ia merupakan salah satu icon pemuda berprestasi di Indonesia. Ia meraih gelar Grand Master-nya di usia 14 tahun. Dengan segudang prestasi di berbagai kompetisi catur internasional, ia turut mengharumkan nama Indonesia hingga ke mancanegara. Medina akan membuktikan kehebatannya menghadapi 650 pecatur sekaligus.

Pelanggan Indosat prabayar dan pascabayar di seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini. Cukup download aplikasi Jago Catur di Google Play Store, dan melakukan registrasi. Jika Superkids tertarik, pastikan menggunakan OS Android KitKat 4.0 sebelum mendownload aplikasi ini.

Pelanggan Indosat yang sudah mendaftar kompetisi dapat langsung bertanding online pertama pada Sabtu pekan ini (28/3), pukul 09.00 WIB. Sepuluh peserta terbaik yang lolos akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti Grand Final. Mereka akan dipertemukan dan bertanding secara offline pada 30 Maret 2015. Penasaran dan tidak sabar ingin membuktikan kehebatan Superkids di bidang olahraga ini? Kunjungi www.indosat.com/jagocatur, untuk informasi lebih lanjut!

NURUL L. IRFAN

FOTO: 123RF

Share to :


Leave A Comment