Manfaat Catur Untuk Superkids

Pada tulisan sebelumnya telah dibahas tentang catur sebagai pelajaran wajib di Armenia. Permainan catur merupakan sarana yang menyenangkan bagi kita untuk mengembangkan kepribadian.

 

Manfaat catur yaitu melatih otak kanan dan kiri, melatih kesabaran, kedisiplinan, daya tahan, kepercayaan diri, strategi dan mengambil keputusan yang tepat dalam waktu yang singkat. Berikut adalah beberapa manfaat permainan catur untuk perkembangan kita, Superkids:

  1. Dapat mengasah logika dan belajar mengambil keputusan. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan kita hingga dewasa kelak. Dengan terbiasa mengambil keputusan, maka kita secara tidak langsung belajar dewasa dan mandiri.
  2. Mengajarkan kepada kita untuk berpikir maju dan memiliki tujuan. Dengan olahraga ini, maka kita secara tidak langsung akan terbiasa untuk melakukan perencanaan, strategi dan mencapai tujuan kemenangan.
  3. Bisa membantu kita untuk melatih kekuatan mental. Karena pada saat bermain olahraga ini, kita akan belajar untuk berkompetisi, memiliki kekalahan, kegagalan dan kemenangan.

 

 

Itulah beberapa manfaat permainan catur untuk perkembangan kita Superkids. Selain bermain, olahraga ini pun bisa mendidik kepribadian kita loh! Penasaran, mari bermain catur mulai sekarang!

 

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: 123RF

 

 

Share to :


Leave A Comment