Nyaman Berenang di Kolam Khusus Perempuan

Olahraga selama puasa bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Asal, Superkids bisa pilih jenis olahraga dan waktunya. Renang termasuk olahraga yang aman dijalankan meski sedang berpuasa. Apalagi bila dilakukan sore hari, beberapa jam sebelum bedug. Bila Superkids adalah perempuan dan risih nyemplung ke kolam yang bercampur dengan anak laki-laki, sebaiknya pilih kolam renang yang khusus perempuan saja. Beberapa tempat di bawah ini bisa jadi pilihan untuk Superkids berjenis kelamin perempuan yang tinggal di sekitaran Jakarta.

 

House of Shafa. Dengan kolam indoor yang bersih, Superkids pasti senang deh berenang di sini. House of Shafa buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Superkids gak perlu takut kepanasan meski berenang siang-siang karena kolamya tertutup di dalam ruangan. Kebanyakan yang renang di sini adalah muslimah berjilbab. Namun, gak ada syarat harus berjilbab atau beragama Islam untuk menggunakan fasilitas House of Shafa. Kolam untuk orang dewasa sengaja dipisahin dengan kolam anak yang lebih dangkal. Anak laki-laki boleh masuk selama usianya masih di bawah tujuh tahun. Selain kolam renang, House if Shafa juga dilengkapi studio yoga, zumba, pilates, sampai salon. Semuanya khusus untuk perempuan aja.

House of Shafa 

Jl Tebet Timur Dalam Raya No 46, Jakarta Selatan

Telp: +6221 829 7570, 081-311-424-261

E-mail: house.shafa@gmail.com

 

Kolam Renang Al Jannah. Berjarak lima menit dari Kereta Api Tebet, kolam renang yang ini juga recommended buat Superkids. Kolamnya ada dua ukuran. Untuk dewasa seluas 8×9 meter dengan kedalaman sampai 1,5 meter. Untuk anak-anak lebih mungil, hanya 3×4 meter dengan kedalaman 50 sentimeter. Dikelola Yayasan Al Jannah, laki-laki dewasa hanya bisa mengantar paling jauh sampai area parkiran. Anak laki-laki bisa masuk bila usia masih di bawah delapan tahun. Dilengkapi dua kamar ganti, tiga ruang bilas, ruang tunggu, musala, sampai kantin, Kolam Renang Al Jannah cukup nyaman buat berenang sepuasnya. Buka pukul 07.00-21.00 setiap hari, ada jam khusus juga untuk laki-laki mulai pukul 18.00 pada hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

Kolam Renang Al Jannah

Kompleks Gudang Peluru Blok B1 No 4, Jakarta Selatan

Telp +6221- 831 1157

 

Al Hakim Women Swimming Pool. Kalau Superkids jalan-jalan melewati Tol Cikampek, pasti pernah lihat ada Hotel dan Kolam Renang Al Hakim. Letaknya pas di sebelah kiri gerbang tol Jatiwaringin ke arah Jakarta. Kolam khusus perempuan ini udah beroperasi selama 20 tahun. Menjadi bagian dari Hotel Al Hakim, Superkids nggak harus menginap di sini dulu untuk bisa menikmati fasilitas kolam renangnya. Kolam untuk dewasa berukuran 10×20 meter dengan kedalaman dua meter. Untuk anak lebih kecil dan dangkal, dilengkapi fasilitas seluncuran yang seru. Al Hakim Women Swimming Pool buka Selasa-Minggu pukul 07.00-16.00 untuk perempuan. Tutupnya tiap Senin untuk dibersihkan.

Al Hakim Women Swimming Pool

Jl Anugerah Raya No 107, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi

Telp +6221 846 3916

 

Griya Tugu Asri. Kolam renang yang ini sebetulnya terbuka untuk umum. Namun, ada hari-hari dan jam tertentu di mana kolam dikhususkan hanya untuk perempuan. Tiap Selasa dan Jumat, Superkids yang perempuan bisa berenang sepuasnya di sini seharian. Anak laki-laki mulai kelas 1 SD udah nggak boleh ikutan masuk. Kolam renangnya berbentuk lingkaran dikelilingi pepohonan asri. Seperti tempat lain, kolam untuk anak dan dewasa juga dipisahin. Buat dewasa kedalamannya a ntara 1,2 sampai 2 meter. Untuk anak, kedalaman kolam di bawah satu meter. Kolam renang Griya Tugu Asri tutup tiap hari Senin. Buat yang keroncongan sehabis berenang, ada kantin yang menyediakan bakso serta makanan berkuah hangat lainnya.

Kolam Renang Griya Tugu Asri

Kompleks Tugu Asri, Jl RTM, Kelapa Dua, Depok

Hari Khusus Wanita: Selasa pukul 08.00-17.00, Jumat pukul 08.00-11.00

 

HAFIDA INDRAWATI

FOTO: ISTOCK

Share to :


Leave A Comment