5 Alasan Mengapa Superkids Harus Berolahraga

Olahraga tak hanya mengajarkan kita untuk membangun kebugaran fisik tubuh. Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil di dalamnya. Lima di antaranya ada di bawah ini.

Gaya Hidup Sehat

Olahraga mengajari kita memahami betapa pentingnya kebugaran tubuh. Bersama dengan asupan nutrisi yang memadai, olahraga memainkan peran vital dalam menjaga kesehatan. Dan ini yang penting, kebiasaan berolahraga akan menjadikan kita sebagai bagian dari gaya hidup untuk meningkatkan peluang kita menjadi generasi masa depan (orang dewasa) yang sehat.

Tingkatkan Kepercayaan Diri

Ketika Superkids merasakan memiliki performa yang baik, dan makin membaik di olahraga yang kita tekuni, kepercayaan diri kita pun akan meningkat. Mari kita pilih olahraga yang kita sukai Superkids dan memberikan kita peluang berkembang, dan meningkatkan kemampuan diri. Bersama dorongan positif dari Supermom dan dan Superdad, langkah ini akan meningkatkan kepercayaan diri kita Superkids.

Belajar Mengejar Tujuan

Ya, mencapai tujuan dan keberhasilan memang memiliki makna berbeda untuk masing-masing Superkids. Berolahraga memberikan kita peluang untuk belajar mencapai tujuan dengan cara menyenangkan. Kita bisa melihat, merasakan, dan mempelajari bagaimana mencapai sebuah tujuan. Kita pun akan sukses di kehidupan.

Latihan Bekerjasama

Olahraga mengajarkan kita tentang bekerjasama dan bagaimana tindakan kita berpengaruh terhadap orang lain. Jika Superkids tak bisa mempelajari cara bekerjasama dengan teman ketika berolahraga, bagaimana kita akan bisa bekerjasama dengan teman saat melakukan sebuah tugas pelajaran atau pekerjaan. Kita bisa meminta bantuan Supermom dan Superdad untuk menjadi team player, melalui tindakan maupun perbuatan.

Menciptakan Kesenangan

Pengalaman positif memainkan peranan penting dalam membangun kegembiraan maupun kebahagiaan. Dan ini nilai plus. Olahraga. Aktivitas fisik ini memberikan sejumlah pengalaman positif bagi kita Superkids sebagai seorang individu maupun anggota keluarga.

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: NURUL L. IRFAN

 

Share to :


Leave A Comment