5 Olahraga Terbaik Untuk Superkids

 

1. Sepakbola

Olahraga sepakbola sangat popular di negara-negara dunia, termasuk Indonesia. Superkids yang sudah berusia 6 tahun dapat berpartisipasi. Awalnya Superkids dapat bermain dengan bola kecil dan di lapangan yang lebih kecil. Permainan sepakbola pasti mampu menarik perhatian Superkids. Dan manfaat sepakbola bagi Superkids adalah menjaga ketahanan kardiovaskular, melatih kekuatan otot, fleksibilitas, koordinasi, keseimbangan, dapat mengontrol berat badan, melatih kedisiplinan dan memperkuat teamwork.

 

2. Bersepeda

Setiap Superkids pasti ingat saat belajar naik sepeda. Awalnya kamu belajar dari roda empat akhirnya lancar dengan roda dua. Mahir dan menikmati kebebasan bermain sepeda. Selain memberi banyak kesenangan, bersepeda merupakan bentuk olahraga. Untuk alasan keamanan, Superkids di bawah usia 8 tahun juga tidak boleh naik sepeda di jalan sendirian. Manfaat bersepeda adalah kekuatan kaki, koordinasi, keseimbangan, kebugaran otot jantung, kontrol berat badan, disiplin, kebebasan dan kesadaran lingkungan.

 

3. Berjalan

Terdengar membosankan bagi sebagian Superkids. Tapi, berjalan salah satu olahraga terbaik bagi Superkids. Berjalan sangat berguna bagi Superkids yang tidak bisa menikmati aktivitas fisik ekstrim atau permainan kompetitif. Superkids dapat berjalan-jalan di taman kota, bersama Superfamily. Saat usia 10 tahun, tidak ada salahnya Superkids belajar mendaki gunung. Berjalan merupakan kesempatan melihat isi dunia. Superkids dapat berhubungan dengan alam, dan tetap bugar. Manfaat dari berjalan: keseimbangan, koordinasi otot, kekuatan kaki, kontrol berat badan, kebebasan dan kesadaran lingkungan.

 

4. Berenang

Bagi Superkids berenang adalah kegiatan yang menyenangkan. Dan aktivitas bermain air ini juga memiliki segudang manfaat. Manfaat renang: Superkids akan mempunyai IQ lebih tinggi, karena gerakan anggota badan Superkids saat berenang dapat merangsang pertumbuhan sarat otak; memberi stimulasi pada motorik; melatih rasa percaya diri dan keberanian; dan melatih kemampuan bersosialisasi.

 

5. Lari

Olahraga lari merupakan salah satu jenis olahraga yang murah dan juga mudah untuk dilakukan di waktu luang. Olahraga lari tidak membutuhkan banyak persiapan yang rumit. Banyak Superkids yang menyukai olahraga ini. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari lari: tubuh menjadi lebih sehat dan lebih fresh, dan menjaga kesehatan tubuh Superkids.

 

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: BIGSTOCK PHOTOS

 

Share to :


Leave A Comment