Adu Membatik Tingkat SD Di Hari Batik

 

Dalam memperingati Hari Batik Nasional, Forum Komunikasi Pengembangan Kampoeng Batik Palbatu (@BelajarMembatik) telah menggelar banyak acara, mulai 28 September- 4 Oktober. Diantaranya adalah lomba membatik tingkat SD.

 

Kampoeng Batik Palbatu berdiri sejak 21 Mei 2011 dengan ditandai pemecahan rekor MURI ”Pengecatan Jalan Dengan Motif Batik Terpanjang”. Kampoeng Batik Palbatu memberikan edukasi mengenai batik kepada masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja serta pemuda, melalui program belajar membatik. Di sini Superkids dapat belajar membatik dan praktek langsung.

 

Aktivitas komunitas Kampoeng Batik Palbatu ini dalam memperingati Hari Batik Nasional telah kedua kalinya. Dengan tema “Mencintai Indonesia melalui batik”, kegiatan kreatif yang ditujukan untuk generasi muda Jakarta dan sekitarnya ini berlangsung semarak. Kegiatan berlangsung di Rumah Batik Palbatu @Kampoeng Batik Palbatu Jakarta.

 

“Melalui kegiatan ini, Kampoeng Batik Palbatu ingin memberikan media berkreasi melalui batik bagi warga Jakarta, khususnya warga Palbatu, Tebet. Semoga dengan penyelenggaraan kegiatan ini, warga yang didominasi oleh anak-anak, remaja dan pemuda generasi penerus bangsa Indonesia akan lebih mengenal batik, mencintainya dan mengembangkannya menjadi beragam produk kreatif yang memiliki nilai ekonomis,” komentar Budi Dwi Hariyanto, penggagas Kampoeng Batik Palbatu pada Superkids Indonesia.

 

Saat lomba membatik untuk tingkat SD, Superkids begitu gembira dan memperoleh banyak pengalaman. Setelah belajar teori tentang membatik, bisa praktek langsung. Superkids hanya perlu waktu tidak lebih dari 1 jam sudah bisa menyelesaikan karya kreatifnya. Dan tentu ini menjadi pengalaman terindah.

 

Tertarik Superkids? Silahkan datang langsung ke Kampoeng Batik Palbatu ya!

 

 

NURUL L. IRFAN

FOTO: DOKUMENTASI KAMPOENG BATIK PALBATU

Share to :


Leave A Comment