Belajar Motret di Tarakanita I

 

Road show School Attack Superkids Indonesia mendapat sambutan meriah saat mampir ke SD Tarakanita I di Jl Barito II/54, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada Kamis siang, 27 November 2013, murid-murid antusias belajar motret bersama Canon, rekan Superkids Indonesia dalam kegiatan ini.

 

Berlangsung tiga jam mulai pukul 11.30, 150 murid kelas 4 dan 5 nggak sedikit pun terlihat bosan mengikuti latihan. Mereka dibagi menjadi 16 kelompok, masing-masing beranggota 9-10 murid. Marketing Executive Canon Division, Kak Edo dengan ramah memandu mereka untuk tahu lebih jauh tentang cara memakai kamera yang benar, bukan menjepret asal-asalan.

 

Ada empat hal mendasar yang musti dipelajari calon fotografer. Yaitu cara pegang kamera, komposisi gambar, pencahayaan, dan sudut pengambilan gambarnya. “Udah, cukup kuasai empat itu aja, hasil foto kalian pasti akan sangat menarik,” yakin Kak Edo. Salah satu faktor penentu kualitas gambar adalah cahaya. Bisa pegang kamera, komposisi gambar dan cara pengambilannya benar, tapi hasilnya bakal mengecewakan kalau cahayanya kurang pas.

 

Menurut Kak Edo, blitz bukan satu-satunya sumber cahaya yang bisa diandalkan. “Ada juga cahaya alami, yaitu matahari, yang sangat membantu pengambilan gambar di siang hari,” Kak Edo mengingatkan. Nah, kalau matahari dirasa kurang cukup, fotografer biasanya memakai cahaya buatan yaitu flash kamera, lampu studio, atau senter. Solusi lain, menggabungkan cahaya matahari dengan cahaya buatan.

 

Nggak sekadar teori, murid-murid juga langsung diajak praktik memotret dengan kamera digital Canon. Yang hasilnya paling bagus, tentu saja mendapat sepaket hadiah menarik dari Superkids Indonesia, Canon serta dua pendukung tetap acara ini, Ultra Jaya Milk Industries dan Cokelat Cha-Cha. Pemenang Pertama adalah Kelompok Lily yang terdiri dari Donna, Giorgi, Rachelle, Kezia, Rere, Tasya, Eca, Thalia, Tata, dan Meilanie. Disusul kelompok yang menamakan diri Barong Putih, yaitu Zefanya, Karen, Felli, Kania, Esi, Danella, Marcella, Dwira, dan Audrey. Selamat, ya!

 

 

YANIAR RESTY

FOTO: YANIAR RESTY

Share to :


Leave A Comment