Ceria Bersama di Kids Creative Weekend

 

Acara ini adalah semacam “kopi darat” member Superkids dengan Superkids Indonesia. Acaranya juga mengangkat tema salah satu kanal yang menjadi favorit di portal Superkids Indonesia, yaitu Creative Weekend.

 

Acara dimulai tepat jam 12 siang. Memang tidak salah memanfaatkan waktu keluarga untuk kegiatan dan acara yang seru untuk seluruh keluarga. Acara dimulai dengan pembukaan dari Ms Yevith sebagai MC siang hari itu. Setelah Ms Yevith menyapa Superkids dan Superparents, acara dilanjutkan dengan penampilan dari siswa-siswa sekolah musik KBL Intercon. Sungguh indah suara Superkids dari KBL Intercon ini, padahal rata-rata mereka baru belajar vokal selama 1 tahun. Tak salah tagline KBL Intercon: “Everyone Can Sing”.

 

Setelah dimeriahkan dengan pertunjukan dari KBL Intercon, acara dilanjutkan dengan permainan “Eating Banana Competition with Sunpride”. Semua superkids sangat antusias ingin ikut kompetisi ini, namun Ms Yevith hanya bisa memilih 5 superkids Kelima peserta kompetisi pertama ini terlihat sangat menikmati pisang Sunpride. Ya, karena pisang Sunpride rasanya enak, manis dan gizinya banyak. Pisang produk asli Indonesia yang perkebunannya ada di Lampung ini memang setara dengan 1 piring nasi. Dan, semua peserta kompetisi makan pisang berhak mendapatkan goody bag dari Sunpride, sementara juara pertamanya mendapatkan 1 box berisi 20 pisang Sunpride. Wuih, keren!

 

Kompetisi kedua dilanjutkan dengan “Eating Guava Competition with Sunpride”. Kali ini kompetisi ditujukan untuk Superkids yang usianya sedikit lebih besar. Ada lima superkids yang ikut lomba makan jambu Sunpride yang hampir tidak berbiji ini dan pemenangnya juga mendapatkan hadiah dari Sunpride. Selanjutnya, ada juga lomba makan nanas dari Sunpride untuk para supermom. Tidak mau ketinggalan para supermom yang ingin turut serta dalam ajang ini. Tampaknya, selain ingin dapat hadiah, para supermom juga ingin memberi contoh kepada superkids untuk berani tampil dan percaya diri.

 

Acara dilanjutkan dengan perkenalan dengan Ms Indri, Managing Editor portal Superkids Indonesia. Ms Indri menjelaskan, “Setelah dua tahun umur Superkids Indonesia, portal ini ingin tetap eksis sebagai media untuk anak usia 6 – 12 tahun dalam memberikan informasi seputar education, games dan activity yang dikemas secara unik dan menarik.”

 

Setelah itu, ada acara mini talkshow dengan pembicara Ms Dhiesta dari Londo Crafter dan Ms Ocha, Founder Superkids Indonesia. Ms Ocha mengatakan, “Superkids Indonesia ingin menggabungkan the magic of crafting secara online, ditambah dengan event-event regular yang mengangkat tema yang sama, supaya para superfamily dapat menciptakan moment istimewa bersama keluarga tercinta sambil melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat.” Sementara Ms Dhiesta menambahkan, “Acara crafting seperti ini mampu menjadi salah satu alternatif mendekatkan diri bersama keluarga. Selain itu juga mampu mengasah kreativitas dan konsentrasi anak.”

 

Setelah mini talkshow, Kids Creative Weekend Competition dimulai. Selama rentang waktu 30 menit, Superkids menggunting, mengelem, melipat dan menempel starter kit berbentuk rumah dan gift box yang sudah disediakan. Penjurian dilakukan berdasarkan kecepatan, kerapihan, serta kreativitas superkids membuat paper craft. Hasilnya yang menjadi juara adalah Kiki, Felice dan Rachel. Ketiga pemenang mendapat hadiah khusus dari sponsor acara, yaitu Sunpride, Champs, Simba, Inaco, Es teller 77, Vitamin Water, Healthy Bites, Delphine & Co, Yuk Travel dan Panda Media.

 

Acara ditutup dengan Psychic Experiment oleh Panda Media dan semua peserta pulang sambil membawa goody bag dengan bahagia dan senang hati. Selamat buat semua superkids. Sampai jumpa di acara selanjutnya, ya!

 

MAHARANI INDRI

PHOTO: MI

Share to :


Leave A Comment