Murid Kidea Serbu Polliwalks

 

Begitu toko buka, Jumat (30/11) pukul 10.00, 30 murid Kidea Puri Botanical menyerbu masuk. Field trip ini dipimpin langsung Dewi Puspasari SPsi  MIKom (Miss Puspa) sebagai kepala sekolah.

 

Rombongan terdiri dari murid berbagai tingkat kelas. Yang termuda adalah si cantik Angel dari kelas Mom & I. Meski usianya belum genap dua tahun, Angel tampak sangat menikmati kunjungannya bersama teman-teman. Dari kelas Toddler (usia 2-2,5 tahun) ada Karen dan David. Dari level Playgroup (2,5 – 3 tahun), hadir Arkan, Raditya, Rafael, Favian, Kayla, Ashton, Haydn, Given, Kiana, Joshua, Jason dan Keenan. Siswa level Preschool (3-4 tahun) terdiri dari Tristan, Aldilla, Aaron, Callysta, Sisco, Khaira, Rakha dan Raina.

 

Sedangkan gabungan level Kindergarten (4-6 tahun) didominasi murid perempuan yaitu Fiona, Zora, Sharleen, Dipo, Nadia, Raquel, Kiandra dan Arielle. Ms Ruth (kepala guru sekaligus pengajar kelas Mom & I dan Preschool), Ms Nyla (guru kelas Toddler dan Playgroup), Ms Olin (guru level Kindergarten) dan Ms Mega (asisten guru) turut hadir mendampingi para murid.

 

Menurut Miss Puspa, tema field trip di akhir term kedua tahun ajaran 2012-2013 ini berhubungan dengan Hewan. Itulah kenapa Polliwalks sebagai produsen sepatu dan sandal anak berkarakter binatang, dipilih sebagai destinasi kegiatan. Para murid sudah familiar dengan produk Polliwalks yang nyaman dan stylish.

 

Field trip diisi berbagai kegiatan bermain dan belajar. Mulai storytelling sampai pengenalan karakter hewan. Mereka juga diajarkan memakai sepatu sendiri lalu mencoba sand pool footprinter bottom sebagai bagian dari kegiatan practical life. Dalam kurikulum Kidea, anak-anak memang diajak lebih aktif berperan dalam kegiatan bermain dibanding belajar. Tapi, mainnya tidak asal main, melainkan yang bersifat mendidik.

 

“Jika siswa belajar dengan cara mengalaminya sendiri, pengetahuan yang didapat pun diyakini akan bertahan lama dalam ingatan mereka. Diharapkan, field trip ini dapat melatih kemandirian siswa, meningkatkan kedisiplinan, serta memperluas pengetahuan tentang dunia hewan,” ujar Miss Puspa.

 

AKLI

PHOTOS BY POLLIWALKS

Share to :


Leave A Comment