Seminar Morinaga di Jogjakarta

 

Road show ke-4 Morinaga Platinum mampir di Jogjakarta. Minggu (29/6), acara berlangsung meriah di ballroom The Rich Sahid Jogja Hotel. Ribuan peserta hadir sejak pukul 08.00 untuk registrasi, sebelum seminar dimulai pukul 09.00. Seperti biasa, kehadiran booth Superkids Indonesia di kids’ corner arena luar seminar menjadi magnet bagi anak-anak. Saat bunda mereka sibuk mendaftar ulang lalu antre  mengambil media kit dan mainan simulasi, anak-anak nyaman menghabiskan waktu bersama Superkids Indonesia.

 

Mereka sibuk bermain dan belajar seni lipat kertas (origami). Tiap anak bebas memilih warna kertasnya sendiri. Tim Superkids Indonesia ajarkan membuat bentuk yang paling sederhana, seperti kepala anjing, sampai yang butuh ketelitian tinggi seperti gajah. Tiap bentuk kemudian dilengkapi gambar mata, telinga dan mulut sehingga makin sempurna. Hasilnya ditempel di sebuah lembar khusus berhias nama mereka masing-masing untuk dibawa pulang. Sesi kedua usai istirahat pukul 12.00 makin seru. Anak-anak yang sudah mahir membuat origami diajak bermain lukis wajah. Mereka tertib bergiliran menunggu wajahnya dilukis oleh tim Superkids Indonesia. Namun, beberapa memilih digambar di tangan saja.

 

Sementara itu, suasana seminar di dalam ballroom tak kalah ramai. Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak & Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSU Dr Soetomo Surabaya, Dr Ahmad Suryawan SpA (K) mengajarkan bagaimana “Membentuk Anak Berperilaku Cerdas dan Cerdas Berperilaku”. Pada sesi kedua, Dr Rose Mini A Prianto MPsi, psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, mengajak peserta mengenali pola asuh yang selama ini diterapkan. Dari sana bisa diketahui, apa akibat yang akan ditimbulkan pola asuh tersebut saat anak dewasa.

 

Acara yang dipandu Irfan Hakim ini merupakan penutup rangkaian road show sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan. Usai Lebaran, road show akan berlanjut ke Bandung pada 8 September 2013. “Ilmunya sangat bermanfaat. Saya jadi lebih tahu bagaimana cara efektif dan tepat untuk membentuk anak cerdas dan bahagia. Nggak rugi jauh-jauh datang dari Magelang,” kata Anis Kurniyawati yang hadir bersama buah hati Gyan Fasya Anandavardhan.

 

  

YANIAR RESTI PRATAMI

FOTO: YANIAR RESTI PRATAMI

Share to :


Leave A Comment