Smart & Happy Kids Robotic Championship 2013

Kecepatan, ketepatan, dan kerja tim menjadi faktor yangmenentukan untuk menjuarai acara “Smart & Happy Kids Robotic Championship 2013”. Sebagai contoh, peserta Steve dan Kelvin hanya menyelesaikan rancangan robotnya hanya dalam hitungan beberapa menit saja. “Gampang, kok, nggak susah bikin robot yang kita kasih nama Driving Base ini. Acara ini seru karena saingannya banyak,” komentar mereka begitu selesai merakit robot.

“Smart & Happy Kids Robotic Championship 2013” adalah acara pertama yang diselenggarakan Smart & Happy Kids. Acara ini terbuka untuk umum dan dibagi dalam tiga kategori; umur 5-6 tahun disebut Little Engineering 1 (duplo), umur 7-8 tahun adalah wedo basic 1, dan umur 9 tahun ke atas adalah NXT Intermediate (assembling robot). Dimulai pukul 09.00 WIB, acara dilakukan pada hari Minggu, 28 April lalu, bertempat di Toys Kingdom, Gandaria City Mall. Para pemenangnya mendapatkan piala, lego, dan sertifikat.

Karena ini kompetisi terbuka untuk umum, banyak sekali Superkids yang berminat ikut. Dari Superkids yang jago rakit robot sampai yang sama sekali belum punya pengalaman. Total pesertanya ada 92, terdiri dari katagori Duplo 23 anak, Wedo 25 anak, dan NXT Intermediate 44 anak. Ternyata, cukup banyak calon perakit robot di Tanah Air kita, ya.

“Acara ini adalah salah cara memperkenalkan diri kami dan robot kepada anak-anak. Pastinya, acara ini menjadikan anak lebih kreatif dan berani bereksperimen terhadap hal-hal yang baru,” ujar Satriani Anggari  P. salah satu panitia acara.

Rahadian Wijaya

(Foto: Rahadian Wijaya)

Share to :


Leave A Comment